Tekno

iPhone Akhirnya Kebagian Dark Mode WhatsApp

admin admin
iPhone Akhirnya Kebagian Dark Mode WhatsApp

RIAUPEMBARUAN.COM - Dark mode WhatsApp akhirnya akan menyambangi iPhone dalam waktu dekat, yang diketahui dari kemunculan fitur ini di WhatsApp iOS versi beta.

Jika di Android pengguna bisa mendaftar sebagai beta tester untuk WhatsApp beta, atau bisa juga men-sideload APK ke dalam ponselnya, pengguna iOS harus mendaftar ke program WhatsApp TestFlight untuk melakukan hal itu.

Namun karena fitur ini sudah masuk ke dalam versi beta, maka besar kemungkinan dark mode ini akan muncul di WhatsApp versi penuh dalam waktu dekat, demikian dikutip detikINET dari The Verge, Sabtu (8/2/2020).

Belum diketahui seperti apa tampilan dark mode di WhatsApp untuk iOS ini. Namun di Android, dark mode WhatsApp warnanya tak benar-benar hitam, melainkan abu-abu.

Menurut detikINET, penggunaan warna abu-abu ini hanya membuat tampilannya lebih nyaman di mata, tapi tidak akan terlalu berpengaruh pada konsumsi daya baterai. Pasalnya, jika dipakai di layar OLED (atau Amoled), latar belakang harus berwarna hitam untuk mematikan pixel agar konsumsi dayanya berkurang. Jika bukan hitam, maka pixelnya akan tetap menyala seperti biasa.

Ada juga kritik mengenai warna emoji yang warnanya tetap kuning pada dark mode, yang membuatnya kurang sesuai dengan dark mode.*

Editor: Rezi AP