Opera Bikin Browser Khusus Gamer

Kamis, 13 Juni 2019 10:24:00
BAGIKAN:
Net/Ilustrasi

RIAUPEMBARUAN.COM - Tak hanya berupaya meningkatkan kemampuan browsernya agar lebih relevan untuk para penggunanya, Operajuga membuat browser khusus yang menyasar kalangan tertentu, yakni gamer.

Dikutip dari Pocket-Lint, Kamis (13/6/2019), Opera mendukung para gamer di PC dengan membuat browser gaming yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan mereka.

Adalah Opera GX, browser Opera yang disesuaikan untuk gamerdengan fitur-fitur khusus dan berbagai pengaturan optimalisasi dan shortcut untuk membantu gamer mendapatkan performa terbaik.

Dibandingkan dengan Google Chrome yang menjadi browser terpopuler saat ini, Opera GX diklaim lebih enteng dan memungkinkan pengguna menentukan berapa banyak daya CPU atau RAM mesin yang dapat digunakan browser. Hal ini mengurangi dampaknya terhadap kinerja game.

"Memainkan game perlu dukungan penuh dari perangkat. Sebelum menggunakan Opera GX, gamer sering harus mematikan browser mereka agar pengalaman bermain game tidak melambat," kata Product Director of Opera GX Maciej Kocemba.

"Kami punya fitur GX Control untuk membuat orang-orang bsia memainkan game dengan lebih mulus tanpa kompromi dengan apa yang mereka lakukan di web," sambungnya.

Saat ini browser tersebut masih dalam tahap akses awal. Opera akan memperluas ketersediaannya dan terus mengembangannya. Buat kalian yang mau mencoba, Opera GX bisa didownload di Opera.com.* (dtc/red)

Editor: Rezi AP

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Komunitas Anak Twitter Pekanbaru Rayakan Hari Jadi Pertama

    RIAUPEMBARUAN.COM - Puluhan anak muda millenial tergabung dalam komunitas Anak Twitter Pekanbaru (ATP) merayakan hari jadi

  • Fitur Ini Bikin Pixel 4 Tak Bisa Dijual di Beberapa Negara

    RIAUPEMBARUAN.COM - Salah satu fitur yang menarik di Google Pixel 4 adalah Motion Sense, yang bekerja layaknya radar untuk

  • Google Rilis Pesaing Apple AirPods

    RIAUPEMBARUAN.COM - Tidak hanya Pixel 4, Google pun merilis Pixel Buds 2. Earphone wireless ini bakal menjadi pesaing berat

  • Begini Cara Membalas Pesan WhatsApp Tanpa Online

    RIAUPEMBARUAN.COM - Di zaman kadung serba teknologi seperti sekarang, privasi menjadi hal penting. Termasuk pada aplikasi p

  • KOMENTAR