Rohul

Polres Rohul Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Bonai Darussalam

Redaksi Redaksi
Polres Rohul Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Bonai Darussalam

RIAUPEMBARUAN.COM - Sebagai bentuk kepedulian terhadap bencana banjir terjadi di sejumlah wilayah di Kecamatan Bonai Darussalam, Polres Rokan Hulu (Rohul) menyalurkan bantuan ke warga yang terdampak banjir.

‎Bantuan dari aparat Kepolisian disalurkan langsung oleh Kapolres Rohul AKBP Dasmin Ginting S.IK, bersama Waka Polres Rohul Kompol Willy Kartamanah, saat monitoring kondisi banjir di Kecamatan Bonai Darussalam pada Senin sore (02/12/2019).

Kegiatan monitoring‎ ini juga diikuti Kabag Ren Res Rohul Kompol Samsir, Kasat Lantas AKP Adrianto, Kasi Propam Iptu Yones Tindaon, Kapolsek Bonai Darussalam Iptu Riza Effyandi SH. Rombongan Kapolres meninjau sejumlah dusun yang terdampak banjir menggunakan perahu mesin.

Kapolres Rohul AKBP Dasmin Ginting mengatakan monitoring dilakukan untuk melihat situasi banjir di sejumlah lokasi yang terjadi di Kecamatan Bonai Darussalam.

"Sekaligus kita menyalurkan bantuan untuk para korban banjir sebagai bentuk kepedulian Polres Rokan Hulu terhadap saudara kita yang tertimpa musibah banjir," jelasnya.

Hasil monitoring, ungkap AKBP Dasmin, ketinggian air banjir yang merendam ruas jalan provinsi, menghubungkan Desa Sontang Kabupaten Rohul dengan Kota Duri Kabupaten Bengkalis bervariasi, antara 10 cm sampai 80 cm.

Selanjutnya, pada monitoring‎ kondisi banjir di Dusun I Kasang Salak Desa Bonai, Kapolres Rohul bersama Waka Polres Rohul dan perwira menyerahkan bantuan Sembako ke warga yang terdampak bencana banjir.

Bantuan Sembako dari Polres Rohul sebagai wujud kepedulian Kepolisian ini juga disalurkan ke warga yang berada di‎ desa lain, dan kegiatan baru berakhir Senin malam sekira pukul 19.30 WIB.

Sementara, Kapolsek Bonai Darussalam Iptu Riza Effyandi menerangkan monitoring Kapolres Rohul bersama rombongan, dimulai dengan meninjau situasi banjir di Dusun I (satu) Desa Sontang atau Air Hitam, dimana ketinggian air banjir masih sekira 80 centimeter (cm).

Sedangkan untuk peninjauan situasi banjir di jalan provinsi, menghubungkan Kabupaten Rohul dengan Duri Kabupaten Bengkalis, Kapolres Rohul dan rombongan harus naik perahu mesin.‎* 

Editor: Rezi AP

Penulis: Redaksi


Tag:BanjirBerita Rohul