• Home
  • Rohil
  • Pangkal Jembatan Jumrah Rohil Kembali Longsor

Pangkal Jembatan Jumrah Rohil Kembali Longsor

Minggu, 16 September 2018 10:46:00
BAGIKAN:
Net - Ilustrasi

RIAUPEMBARUAN.COM - Lambatnya respon dari pihak terkait (PUPR Provinsi Riau, red), Jembatan Jumrah Kecamatan Rimba Melintang Rohil kembali longsor. Akibatnya, hanya satu sisi saja jembatan bisa dilewati.

Gejala akan terjadi bahaya sudah sering diekspose media, bahkan anggota DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi Riau daerah pemilihan Rohil sudah sering berteriak, namun pihak terkait lambat meresponya.

Alhasil, Sabtu (15/9/18) sekira pukul 17.00 WIB, pangkal jembatan sebelah ke Ujung Tanjung tanah yang ada dibawah plat injak jembatan runtuh tergerus abrasi Sungai Rokan.

“Sabtu tanggal 15 September 2018 jam17.00 wib berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa pangkal jembatan jumrah yang dari arah Ujung Tanjung hendak menuju arah BAA (Bagansiapiapi, red) corcoran penyangga sebagian jalan yang menghubungkan ke atas jembatan telah mengalami runtuh akibat tergerus abrasi Sungai Jumrah (Sungai Rokan, red),” beber Kapolsek Rimba Melintang, Iptu Boy Setiawan pukul 18.44 WIB dalam group WhatsApp Mitra PWI Rohil.

Lebih lanjut dijelaskan, upaya yang dilakukan pihaknya, memasang rambu perinatan dan police line agar jalan sebelah kiri dari arah Ujung Tanjung menuju arah Bagansiapiapi tidak dilintasi kendaraan dan juga melakukan koordinasi dengan personil Pos Lantas Simpang Poros serta mengatur lalu lintas sekitar jembatan.

“Mengingat jembatan ini sebagai satu satunya akses jalan menuju Bagansiapiapi ibu kota Kabupaten Rohil, apabila tidak segera diperbaiki dikhawatirkan penyangga jalannya bisa mengalami ambruk, dan dapat menghambat perekonomian (akses terputus, red),” katanya memperingatkan.

Dengan kondisi yang terjadi, menurut Boy, jembatan masih bisa dilewati, tapi pada bagian pangkal jembatan yang belum tergerus (satu sisi saja, red).

Editor: Rezi AP

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Faktor Dendam, Nelayan di Rohil Bacok Rekannya Hingga Tangan Putus

    RIAUPEMBARUAN.COM - Dalam hitungan menit, Rusli (40) warga jalan Parit Dewa, Kelurahan Bantaian Hilir, Kecamatan Batu Hampa

  • Polres Rohil Tangkap Pelaku Pembunuh Ucok Klewang

    RIAUPEMBARUAN.COM - Tabir pembunuhan Ucok Klewang yang merupakan warga Kampung Harapan, Kelurahan Bagan Sinembah Kota Kecam

  • Bupati Rohil Lantik Pengurus Hibas Medan

    RIAUPEMBARUAN.COM - Bupati Kabupaten Rokan Hilir H Suyatno AMP Menghadiri pelantikan Himpunan Mahasiswa Bagan Sinembah (Him

  • 40 Hektare Lahan Gambut di Rohil Padam

    RIAUPEMBARUAN.COM - Serius dalam menangani bencana kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) tim gabungan yang terdiri dari Polr

  • KOMENTAR
    situspoker situspoker