• Home
  • Riau
  • Pesan Gubri Syamsuar Saat Penanaman Pohon Geronggang di Bengkalis

Pesan Gubri Syamsuar Saat Penanaman Pohon Geronggang di Bengkalis

Kamis, 23 Mei 2019 12:37:00
BAGIKAN:
Istimewa

RIAUPEMBARUAN.COM - Setelah mengunjungi Unit Pengelolaan Ikan (UPI) di Desa Senggoro, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar langsung menuju kebun Geronggang di Jl. Poros Sungai Alam - Selat Baru Sungai Alam, Rabu siang 22 Mei 2019.

Setahun yang lalu, sebelum Syamsuar menjabat menjadi Gubri, pernah mengunjungi kebun geronggang dan masih dalam keadaan proses penanaman.

Mengingat pembakaran kebun dan lahan di Bengkalis sangat tinggi, Syamsuar sangat terkesan dengan usaha masyarakat dalam pengelolaan lahan gambut di Kabupaten Bengkalis.

"Pohon geronggong merupakan tanaman hutan yang ditanam di lahan gambut. Tanaman ini sangat bagus untuk dikembangkan, karena tidak mengganggu dan merusak tanaman lain yang hidup disekitarnya," ungkap Syamsuar.

Warga Senggoro sudah membudidayakan tanaman Geronggang melalui kelompok tani sejak lebih kurang Satu Tahun yang lalu. Penanaman Geronggang dilatarbelakangi oleh kondisi lahan gambut yang mudah terbakar.

Gubri juga berharap dengan adanya penanaman pohon Geronggang, dapat meningkatkan ekonomi dan berkurangnya pembakaran hutan di Kabupaten Bengkalis.* (rgc/red)

Editor: Iskandar 

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • BKPP Bengkalis Masih Menunggu Status 133 Honorer Lulus P3K Pusat

    RIAUPEMBARUAN.COM - 133 orang tenaga honorer (KII) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis dipastikan lulus d

  • IPMKB Apresiasi Program Pembangunan Pemkab Bengkalis

    RIAUPEMBARUAN.COM - Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Kabupaten Bengkalis (IPMKB) memberikan dukungan penuh dan mengapresiasi at

  • BPBD Bengkalis Tangani 20 Karhutla Selama Mei 2019

    RIAUPEMBARUAN.COM - Selama Bulai Mei 2019, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bengkalis telah menangani 2

  • Amril Mukminin Dukung Pembangunan Pelabuhan Roro Bengkalis - Meranti

    RIAUPEMBARUAN.COM - Pemerintah Bengkalis mendukung rencana pemerintah provinsi Riau yang ingin merangkai pulau dengan memba

  • KOMENTAR
    situspoker situspoker