Riau

Pemprov Riau Launching Operasi Pasar

admin admin
Pemprov Riau Launching Operasi Pasar

Dalam rangka menjaga stabilitas harga menghadapi bulan Suci Ramadan dan hari Raya Idul Fitri 1441 H / 2020M, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau launching operasi pasar yang berlangsung di halaman Kantor Gubri, Jumat (20/03/2020).

Launching operasi pasar ini diresmikan langsung oleh Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar, didampingi Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution, Sekretaris Daerah  Provinsi (Sekdaprov) Riau Yan Prana Jaya, Forum Komunikasi Perangkat Daerah (Forkompinda), Kepala Bulog Riau Kepri Abdul Muis, serta tamu undangan lainnya.

Gubri menjelaskan, operasi pasar ini akan diluncurkan di 12 kabupaten/kota yang ada di Riau. Jelas Gubri, kegiatan ini bertujuan untuk menjaga harga pangan dapat terjaga di Riau.

"Saya menyambut baik kegiatan ini, terimakasih kepada Bulog yang telah mengupayakan dan mengambil bagian dalam situasi dan kondisi saat ini," katanya.

Gubri menyebutkan, ada beberapa bahan pokok yang dijamin ketersediaannya dalam operasi ini yaitu beras, gula, daging beku, dan minyak goreng.

"Semalam sudah ada juga bupati yang menanyakan terkait ketersediaan pangan ini, Alhamdulillah pangan kita masih tersedia," ujarnya.

Ia juga mengharapkan agar ketersediaan pangan ini dapat terjaga di seluruh kabupaten/kota, bukan hanya di Ibukota Provinsi saja.

"Mari saling mengamati harga pangan di Riau agar tidak terjadi penumpukan dan kenaikan harga," tutupnya.*

Editor: Rezi AP