• Home
  • Riau
  • Gunakan Masker, Ribuan Jamaah Ikuti Sholat Istisqa di Kantor Gubernur Riau

Gunakan Masker, Ribuan Jamaah Ikuti Sholat Istisqa di Kantor Gubernur Riau

Rabu, 11 September 2019 09:24:00
BAGIKAN:

RIAUPEMBARUAN.COM - Sholat Istisqa yang digelar Pemerintah Provinsi Riau bersama MUI di Halaman Kantor Gubernur Riau berjalan lancar dan khidmat. Salat Istisqa dilaksanakan sebagai bentuk memohon kepada Allah agar menurunkan hujan di Provinsi Riau.

Sholat Istisqa ini tidak dihadiri Gubernur Riau Syamsuar. Sebab sedang ia berada di luar kota. Namun tampak hadir  Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution, Forkopimda, Ketua MUI Provinsi Riau, Kepala Kanwil Kementerian Agama, TNI/Polri, ASN, dan tokoh masyarakat.

Saat pelaksanaan Salat Istisqa, tampak ribuan jamaah hadir menggunakan masker. Mengingat udara di Pekanbaru yang tidak sehat sehingga bisa menyebabkan Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA).

Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution menyebutkan bahwa salat ini digelar karena melihat kondisi Provinsi Riau  saat ini sangat memprihatinkan. Kabut asap sudah masuk level ISPU yang berbahaya bagi kesehatan masyarakat. Dan ini disebabkan Karhutla yang melanda provinsi ini.

"Salat ini dalam rangka untuk memohon kepada Allah untuk menurunkan hujan agar bisa memadamkan api di hutan dan lahan yang terbakar sehingga kabut asap di Provinsi Riau bisa cepat hilang," ujar Edy (11/9/2019) pagi di halaman kantor Gubernur Riau.

Edy berharap dengan digelarnya Salat Istisqa secara bersama ini, Allah mengijabah doa. "Dan semoga hujan segera diturunkan oleh Allah dan kabut asap di Provinsi Riau segera menghilang," tutupnya.* (hlc)

Editor: Rezi AP

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Setiap Hari 2.450 Warga Riau Terserang ISPA

    RIAUPEMBARUAN.COM - Semakin tebalnya asap akibat munculnya ratusan titik api di Riau, berdampak terhadap kualitas udara pad

  • Polda Riau Tetapkan 56 Tersangka Karhutla

    RIAUPEMBARUAN.COM - 56 tersangka ditetapkan Polda Riau dalam perkara karhutla yang terjadi di Riau hingga saat ini. Data te

  • Polisi Tangkap Kakek Terduga Pembakar Lahan di Inhil

    RIAUPEMBARUAN.COM - Seorang pria berusia 60 tahun diamankan aparat Kepolisian Resor Indragiri Hilir, Riau, atas dugaan pemb

  • BMKG Rilis Peringatan Dini Bahaya Kabut Asap

    RIAUPEMBARUAN.COM - BMKG merilis peringatan dini terkait karlahut. Peringatan dini BMKG adalah 'Waspada terhadap penuru

  • KOMENTAR