• Home
  • Riau
  • Gubri Hadiri Pertemuan Gubernur se Sumatera

Gubri Hadiri Pertemuan Gubernur se Sumatera

Selasa, 09 Juli 2019 11:42:00
BAGIKAN:

RIAUPEMBARUAN.COM - Gubernur Riau H Syamsuar menghadiri rapat koordinasi para Gubernur se-Sumatera di Provinsi Bengkulu, hari ini, di Hotel Grace Bengkulu, Selasa (9/7/19).

Pertemuan para kepala daerah yang secara resmi telah dibuka pada Senin (8/7/19) malam oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, selaku tuan rumah di kediamannya itu membahas lima isu, secara keseluruhan poin pentingnya meningkatkan perekonomian dengan cara memaksimalkan kerja sama setiap daerah melalui produk unggulan.

"Kita berharap hasil Rakor nantinya menjadi bahan untuk Sumatera mengahadap ke pusat dalam upaya peningkatan perekonomian nasional," kata Rohidin.

Ada pun lima isu strategis yang dibahas nantinya dalam rakor tersebut Yakni, pertama memaksimalkan konektivitas antara Pulau Sumatera dan Jawa. Kedua, konektivitas tol laut. Ketiga, konektivitas bagian timur dan tengah Pulau Sumatera. Keempat, Komoditas unggulan di Pulau Sumatera serta kelima kerjasama antar provinsi di Pulau Sumatera.

Gubri Syamsuar sendiri berharap lima isu yang dibahas pada pertemuan tersebut akan dapat berdampak positip dengan Riau. Tentunya peningkatan kerja sama dalam berbagai bidang antar provinsi di Sumatera ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

Pembukaan rapat koordinasi para Gubernur se Sumatera saat pembukaan malam itu ditandai dengan penambuhan tambur, alat kesekian Bengkulu. Pembukaan helat ini disandingkan dengan jamuan makan malam serta dihibur dengan sejumlah kesenian daerah setempat.* (rtc/red)

Editor: Rezi AP

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Pimpinan DPRD Riau Dukung Pemekaran Riau Pesisir

    RIAUPEMBARUAN.COM - Ketua DPRD Riau Indra Gunawan Eet mendukung bila dimunculkan isu pemekaran Provinsi Riau Pesisir yang s

  • Dua Mahasiswa Riau Raih Medali Emas Lomba Sains Internasional di Macau

    RIAUPEMBARUAN.COM - Tim Universitas Riau (UR) terdiri dari Firman dan Herfran, mengharumkan nama Riau dan Indonesia. Mereka

  • 19 Oktober 2019, Tim Pansel Buka Calon Pimpinan Bank Riau Kepri

    RIAUPEMBARUAN.COM - Sesuai yang telah direncanakan, Panitia Seleksi (Pansel) calon Pimpinan Bank Riau Kepri (BRK) telah dim

  • Ganti Rugi Lahan Tol Kandis - Dumai, Warga Bakal Somasi Kementerian PUPR

    RIAUPEMBARUAN.COM - Pembangunan proyek nasional Jalan Tol Kandis- Dumai masih menyimpan masalah. Hingga saat ini, proses ga

  • KOMENTAR