Riau

19 Oktober 2019, Tim Pansel Buka Calon Pimpinan Bank Riau Kepri

Redaksi Redaksi
19 Oktober 2019, Tim Pansel Buka Calon Pimpinan Bank Riau Kepri
Ahmad Syah Harrofie

RIAUPEMBARUAN.COM - Sesuai yang telah direncanakan, Panitia Seleksi (Pansel) calon Pimpinan Bank Riau Kepri (BRK) telah dimulai hingga 19 Oktober mendatang. Beberapa persyaratan dan ketentuan yang sebelumnya menjadi perhatian sudah dirampungan dengan mengacu regulasi yang berlaku.

Untuk tahapan seleksi tersebut, pihak Pansel membuka kesempatan untuk 4 calon pimpinan. Yakni Komisaris Utama (Komut), Direktur Utama (Dirut), Direktur Dana dan Jasa. Terakhir, jabatan Direktur Operasional.

Ketua Tim Pansel Ahmad Syah Harrofie mengatakan, tahapan assesment calon pimpinan BRK tersebut sudah dimulai sejak Senin lalu. Untuk proses pendaftaran tersebut berlangsung di gedung BRK Jalan Jendral Sudirman, Pekanbaru.

“Untuk pendaftarannya mulai tanggal 15-19 Oktober 2019 mendatang. Dari mekanisme pendaftaran, Tim Pansel menyeleksi kelengkapan administrasi para peserta. Setelah itu, baru kita umumkan hasil seleksi administrasi itu tanggal 28 Oktober mendatang,” terangnya.

Berdasarkan tahapannya, proses seleksi dimulai dari pendaftaran, kemudian bagi yang lulus akan mengikuti seleksi administrasi. Kemudian berikutnya yakni Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK), pada tanggal 4-20 November 2019.

Untuk hasil tes UKK ini akan diumumkan pada tanggal 21 November 2019. Selanjutnya dengan tes Wawancara bagi peserta yang lulus UKK.

Tes wawancara ini dilaksanakan pada tanggal 26-27 November 2019. Diharapkan dengan tahapan tersebut akan didapat pimpinan BUMD perbankan yang berkompeten dan dapat mengembangkan BRK ke depannya.* (mcr)

Editor: Iskandar M

Penulis: Redaksi


Tag:Berita RiauPemprov Riau