• Home
  • Riau
  • 110 Orang Ikuti Orientasi Calon Anggota PWI Riau

110 Orang Ikuti Orientasi Calon Anggota PWI Riau

Sabtu, 20 Juli 2019 12:21:00
BAGIKAN:
Istimewa
Orientasi Calon Anggota PWI Riau.

RIAUPEMBARUAN.COM - Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang secara resmi membuka Orientasi dan Ujian Calon Anggota PWI Provinsi Riau tahun 2019 di Gedung PWI Riau Jalan Arifin Ahmad Pekanbaru, Sabtu (20/7/2019).

Zulmansyah Sekedang, menyampaikan bahwa saat ini jumlah keanggotaan PWI Riau terhitung di tahun 2018 berjumlah 1031 orang.

"Kalau calon yang ujian ini nantinya lulus semua, maka akan terjadi penambahan Anggota menjadi 1141 orang. Mudah-mudahan lulus semua," sebutnya.

Menurutnya, jumlah Anggota PWI ini setiap tahun terus terjadi penambahan, di tahun 2016 jumlahnya 1029 di tahun 2017 sudah 1030 anggota PWI Riau.

Memang menurutnya penambahan ini tidak terjadi secara signifikan sebab merupakan perpindahan Anggota dari luar Provinsi lain ke PWI Riau.

Dijelaskan Zulmansyah, organisasi PWI adalah tempat bernaungnya para wartawan yang merupakan organisasi tertua di Indonesia, didirikan setelah Proklamasi pada tahun 1946 Februari.

Saat ini menurutnya, organisasi PWI tidak hanya sekedar menaungi Anggota, tapi telah berimprosasi dengan berbagai kegiatan seperti Pekan Nasional Wartawan.

"Tahun ini akan dilasanakan di Papua. Kegiatan ini tidak hanya sekedar olahraga tapi juga berkarya melalui perombaan tulisan," jelasnya.

Selain itu, PWI juga menyelenggarakan studi jurnalistik seperti pembelajaran bahasa Inggris dan bahasa Arab.

Kemudian, tidak hanya sampai disitu, bagi Anggota yang berprestasi juga diberikan reward, penghargaan ini menurutnya tidak hanya berupa piagam tapi lebih dari itu.

"Untuk tahun ini dua Anggota PWI yang berprestasi kita berangkatkan ke Vietnam. Ini adalah bentuk support kita untuk yang berprestasi," jelasnya.*

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Pengurus SMSI Provinsi Riau 2020 - 2025 Resmi Terbentuk

    RIAUPEMBARUAN.COM - Berdasarkan Surat Keputusan dari Pengurus Pusat serikat Media Siber Indonesiayang ditetapkan di Jakarta

  • 28 Februari, PWI Riau Gelar Powarda

    RIAUPEMBARUAN.COM - Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Porwada) untuk cabang olahraga Tenis Meja dilaksanakan di Gedung PWI Riau, Jalan Arifin Ahmad Pekanb

  • Deadline Materi LKJT PWI Riau 29 Februari 2020

    RIAUPEMBARUAN.COM - Lomba Karya Tulis dan Foto Jurnalistik (LKTJ) Raja Ali Kelana kembali digelar tahun ini. Persatuan Wart

  • Panitia Perpanjang Waktu Penerimaan Biodata Buku Putih PWI Riau 2020

    RIAUPEMBARUAN.COM - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau memperpanjang waktu penerimaan biodata dan pengalaman

  • KOMENTAR