Politik

Tokoh Muda, Bujang Diminta Maju di Pilkada Dumai

Redaksi Redaksi
Tokoh Muda, Bujang Diminta Maju di Pilkada Dumai
Istimewa
Bujang, Anggota DPRD Dumai Periode 2019-2024.

RIAUPEMBARUAN.COM - Tidak terkecuali Pilkada di Kota Dumai 2020 mendatang. Konon di daerah industri dan pelabuhan ini, akan banyak lawan yang akan dihadapi Incumben Eko Suharjo, SE.

Ada yang menarik, dalam perhelatan Pilkada kali ini. Dimana, nama Bujang mencuat setelah diminta masyarakat. Untuk turut serta dalam Pilkada Kota Dumai diminta masyarakat agar bisa ikut bertarung dan menjadi pemimpin Dumai kedepan.

Bujang merupakan pendatang baru dalam perpolitikan Kota Dumai, dengan jabatan sebagai anggota DPRD Dumai periode 2019-2024 meraih suara pribadi dua ribu lebib di Daerah pemilihan (Dapil) III Bukit Kapur - Sungai Sembilan saat Pemilihan legislatif (Pileg) 2019 lalu, menjadi incaran para Bakal calon kepala daerah (Bacakada).

Tokoh masyarakat Kecamatan Sungai Sembilan, Kota Dumai sapaan akrab Ayah Sani meminta Bujang untuk maju karena dinilai layak untuk menjadi pemimpin Dumai.

“Banyak alasan kita un­tuk meminta dia untuk menjadi kepala daerah. Mudah-mudahan tahun ini harapan masyarakat terwujud, agar Bujang bersedia menjadi pemimpin di Kota Dumai," harapnya.

Terpisah, salah seorang tokoh Pemuda Kecamatan Bukit Kapur, Kota Dumai Syamsuar berharap kepada Bujang sebagai tokoh muda untuk maju di Pilkada Dumai karena dinilai pantas untuk membangun kampung halamannya.

"Sudah jelas bahwa sebagai putra Dumai. Bujang sebagai tokoh muda pantas untuk berkontribusi dalam kemajuan Kota Dumai untuk lebih baik," ujar Syamsuar.

Dikatakannya, ini adalah figur alternatif sebagai tokoh muda yang berwawasan dan bermasyarakat. Sangat dibutuhkan untuk membangun mental dan loyalitas terkhusus kepada masyarakat ekonomi menengah kebawah.

"Dalam menyambut era industri 4.0, selain pembangunan infrastruktur. Hal yang penting adalah pembangunan sumber daya manusia. Agar bisa bersaing dalam era kompetitif saat ini," tutur Syamsuar mengakhiri.* (ist)

Penulis: Redaksi


Tag:Pilkada 2020Pilkada DumaiPilkada Serentak