• Home
  • Politik
  • Sah, 45 Anggota DPRD 2019-2024 Inhil Resmi Dilantik

Sah, 45 Anggota DPRD 2019-2024 Inhil Resmi Dilantik

Senin, 16 September 2019 14:59:00
BAGIKAN:

RIAUPEMBARUAN.COM - Sebanyak 45 (Empat Puluh Lima) anggota DPRD Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) periode 2019-2024 resmi dilantik, Senin (16/9/2019) pagi, di Kantor DPRD Kabupaten Inhil, Tembilahan. Prosesi pelantikan dilaksanakan dengan pengucapan sumpah / janji anggota DPRD Kabupaten Inhil.

Pengucapan sumpah / janji anggota DPRD Kabupaten Inhil periode 2019-2024 dipandu oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Tembilahan, Hera Polosia Destiny, SH.

Pelantikan DPRD Kabupaten Inhil periode 2019-2024 turut dihadiri Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan dan Wakil Bupati Kabupaten Inhil, H Syamsuddin Uti.

Selain itu, sejumlah pejabat Kabupaten Inhil dan Provinsi Riau, seperti H Dani M Nursalam, mantan Ketua DPRD Kabupaten Inhil yang kini menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Riau juga hadir dalam momen pelantikan.

Pelantikan yang dilaksanakan dalam rangkaian Rapat Paripurna ini, dipimpin oleh Ketua Sementara DPRD Kabupaten Inhil, DR Ferryandi.

Menurut Ferryandi, segenap anggota DPRD Kabupaten Inhil selama menjabat telah banyak menghasilkan produk hukum daerah berupa Peraturan Daerah dan sejumlah keputusan.

Saat ini, dikatakan Ferryandi, pengabdian sebagai anggota DPRD Kabupaten Inhil periode 2014-2019 telah selesai. Segenap anggota DPRD Kabupaten Inhil periode 2014-2019, menurut Ferryandi, juga telah berusaha secara maksimal dalam menjalankan tugas dan fungsi serta wewenang dalam rangka menampung aspirasi masyarakat Kabupaten Inhil.

"Usaha telah kita lakukan semaksimal mungkin. Capaian telah membawa kondisi Inhil seperti saat sekarang ini," kata Ferryandi dalam sambutannya di awal acara.

Ferryandi mengakui, bahwa masih banyak pekerjaan yang belum dituntaskan. Untuk itu, mewakili seluruh anggota DPRD Kabupaten Inhil periode 2019-2024, Ferryandi menyampaikan ucapan permohonan maaf kepada masyarakat.

"Semoga ke depan dapat lebih baik lagi. Kita bekerja ikhlas, bekerja tuntas, menyelesaikan pekerjaan bersama yang belum diselesaikan oleh anggota DPRD terdahulu," pungkas Ferryandi.

Dalam rangkaian proses pelantikan, dibacakan pula Surat Keputusan tentang pemberhentian dan pengangkatan anggota DPRD Kabupaten Inhil periode 2019-2024 oleh Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris DPRD Kabupaten Inhil, Indra Yepi Rais.

Usai pembacaan surat keputusan tersebut, acara dilanjutkan dengan pengucapan sumpah / janji oleh 45 anggota DPRD Kabupaten Inhil periode 2019-2024.* (rgc)

Editor: Suhadi

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • DPRD Inhil Gelar Rapat Paripurna Masa Persidangan I Tahun 2018

    RIAUPEMBARUAN.COM - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Inhil, Riau menggelar rapat paripurna ke-5 masa persidangan I, tahun

  • Legislator Inhil Minta Pembenahan Pembinaan LPTQ

    RIAUPEMBARUAN.COM - MTQ Tingkat Provinsi Riau ke 36 di Kota Dumai tahun 2017 secara resmi ditutup berbagai kafi

  • DPRD Inhil Lakukan MoU Bersama Kejaksaan

    RIAUPEMBARUAN.COM - Mendukung tugas pokok dan fungsinya, DPRD Inhil kembali melakukan penandatanganan Memorandu

  • Ketua DPRD Inhil Apresiasi Kontribusi Malian Ghazali

    RIAUPEMBARUAN.COM - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Indragiri Hilir (Inhil), H Dani M Nursalam, SPi

  • KOMENTAR