Ma'ruf Amin Jatuh di Kamar Mandi

Rabu, 05 Desember 2018 20:30:00
BAGIKAN:
Tempo.co
Ma'ruf Amin Cawapres no urut 01 sedang mengalami sakit akibat jatuh di kamar mandi.

RIAUPEMBARUAN.COM - Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional Jokowi - Ma'ruf Amin, Maman Imanulhaq mengatakan beberapa acara gagal dihadiri Ma'ruf Amin karena calon wakil presiden nomor urut 01 itu sedang sakit. "Iya (Ma'ruf Amin sakit), beberapa event besar gagal dihadiri," ujar Maman Imanulhaq saat dihubungi Tempo pada Rabu, 5 Desember 2018. Maman enggan membeberkan acara apa saja yang dimaksud.

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi - Ma'ruf, Abdul Kadir Karding mengatakan agenda kampanye yang seharusnya dihadiri Ma'ruf bisa ditangani oleh timses. "Tim kami cukup memiliki kemampuan dan mewakili agenda kampanye," ujar Karding saat dihubungi terpisah.

Sudah sepekan ini Ma'ruf Amin tidak berkampanye. Sejak Kamis, 29 November 2018, jadwal Ma’ruf Amin hanya menerima tamu di kediamannya, Jalan Situbondo 12, Menteng, Jakarta Pusat.

Dia juga tidak menemui wartawan yang kerap menunggu di depan kediamannya. Biasanya, Ma'ruf menyambangi wartawan di depan teras rumahnya, seusai menerima sejumlah tamu. Pada Rabu, 28 November 2018, Ma'ruf Amin dijadwalkan menghadiri sejumlah acara. Namun, Mustasyar PBNU itu tidak datang. Semua agendanya dibatalkan pada hari itu.

Ketika dikonfirmasi, putri sulung Ma’ruf, Siti Ma’rifah membenarkan kabar bahwa ayahnya terjatuh dari kamar mandi. "Kakinya sedikit terkilir,” ujar Ma’rifah saat dihubungi Tempo, Rabu, 28 November 2018.

Kemarin, Koordinator Panitia Reuni 212 Yusuf Martak menjenguk Ma'ruf di kediamannya. Dari foto yang beredar, Ma'ruf yang mengenakan baju koko berwarna putih tampak lebih kurus dari biasanya.

Ketika dikonfirmasi, Yusuf Martak mengaku datang sebagai pengurus Majelis Ulama Indonesia. Dia hadir untuk menjenguk Ma'ruf Amin yang tengah sakit. "Kakinya terkilir, jadi ramai-ramai bersama pengurus MUI membesuk ke rumah beliau," ujar Ketua GNPF Ulama, Selasa malam, 4 Desember 2018.

Editor: Suhadi

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Kerusuhan di Jakarta, 6 Orang Korban Tewas

    RIAUPEMBARUAN.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah mendapatkan informasi mengenai jumlah korban tewas dari aksi

  • Edy Natar Himbau ASN di Riau Tidak Ikutan Aksi 22 Mei

    RIAUPEMBARUAN.COM - Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Afrizal Natar Nasution imbau lapisan masyarakat, tak perlu ikut-ikuta

  • Rekapitulasi KPU, Prabowo-Sandi Menang 12 Kabupaten/Kota di Riau

    RIAUPEMBARUAN.COM - Rapat pleno rekapitulasi suara Pemilu 2019 di Provinsi Riau selesai digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU)

  • Sandiaga Uno: Surat Wasiat Prabowo Bakal Disampaikan Sebelum 22 Mei

    RIAUPEMBARUAN.COM - Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto bakal buat surat wasiat dan akan disampaikan terbuka sebelum 2

  • KOMENTAR
    situspoker situspoker