Politik

KPU Bengkalis Sosialisasi Tahapan Pencalonan Perseorangan

Redaksi Redaksi
KPU Bengkalis Sosialisasi Tahapan Pencalonan Perseorangan
Istimewa

RIAUPEMBARUAN.COM - Sosialisasi Tahapan Pencalonan Perseorangan pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis Tahun 2020  berlangsung di Gedung KPUD Bengkalis lantai II Jalan Pertanian sekitar pukul 09.00 WIB, Senin (13/01/2020).
 
Divisi Teknis dan Humas KPUD Bengkalis Elmiawati Safarina, S.Pd.i menyampaikan bahwa fokus sosialisasi ini adalah ingin menyampaikan dalam waktu dekat ini KPUD Bengkalis akan menerima tahapan berkas untuk calon perseorangan yang mana calon perseorangan mengantarkan berkas ke KPUD Bengkalis berjumlah 32.805 itu minimal.
 
"Dukungan tersebut harus tersebar minimal 6 Kecamatan di Kabupaten Bengkalis, berkas yang dimaksud dalam bentuk hard copy dan soft copy. Makanya dari sosialisasi ini, kami menyampaikan bahwa calon perseorangan harus mengirimkan Operator atau LO (Liasion Officer) untuk diberi bimtek, karena pencalonan kita mengunakan sistem aplikasi Silon (sistem informasi calon) dimana calon perseorangan melalui operatornya harus memasukkan data melalui aplikasi ini," ungkapnya.
 
Hal senada disampaikan staf teknis operator Silon KPUD Bengkalis Chip Chex Purba, S.IP, menuturkan sistem aplikasi silon ini merupakan sistem aplikasi berbasis data online yang harus dijalankan oleh KPUD Bengkalis dan calon perseorangan agar KPUD Bengkalis dan peserta calon kepala daerah perseorangan dapat menginput data yang dibutuhkan.

"Calon perseorangan wajib menginput data yang dibutuhkan dalam sistem yang sudah KPUD Bengkalis siapkan, sistem berbasis online," jelasnya.
 
Turut hadir Ketua Bawaslu Kabupaten Bengkalis, Mukhlasin, Forkompinda Kabupaten Bengkalis, Kepala OPD, Unsur Mahasiswa, OKP dan tamu undangan.*

 

Penulis: Eru Kurniawan

Penulis: Redaksi


Tag:KPU BengkalisPilkada 2020Pilkada BengkalisPilkada Serentak