Politik

KPU Bengkalis Sosialisasi Pilkada Serentak 2020

Redaksi Redaksi
KPU Bengkalis Sosialisasi Pilkada Serentak 2020

RIAUPEMBARUAN.COM - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bengkalis Menggelar Sosialisasi Pilkada Serentak Tahun 2020 di Ruang Pertemuan Pantai Marina Hotel Bengkalis, Kamis (7/11/19).
 
Adapun agenda sosialisasi kali ini adalah penjelasan terkait tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis Tahun 2020 kemudian Syarat minimal calon perseorangan, pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis Tahun 2020 dan Pemantauan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis Tahun 2020.
 
Disampaikan oleh Ketua KPU Bengkalis Fadhillah Al Mausuly bahwa “Sesuai peraturan KPU No 15 Tahun 2019 diawal November KPU telah mengadakan salah satu tahapan Pilkada yaitu Sosialisasi Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kab. Bengkalis, sejak oktober KPU Bengkalis belum pernah melakukan kegitan tatap muka seperti ini, sebelumnya hanya konfrensi pers saja” kata Fadilah.
 
“Untuk itu kami sebagai penyelenggara pilkada, ingin menyampaikan beberapahal Pertama, kami mohon izin melaksanakan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020 agar kegiatan Pilkada kali ini bisa berjalan lancar, Kedua, Kami juga mohon dukungan masyarakat untuk menyukseskan Pilkada Tahun 2020 dimana KPU selaku penyelenggara harus menjalin komunikasi yang baik kepada seluruh stakeholder yang ada sehingga pelaksanaan pilkada bisa sukses dan Terakhir, harapan besar kami selaku penyelenggara sangat membutuhkan masukan dan kritikan yang sifatnya membangun agar KPU Bengkalis terus berbenah sehingga KPU bisa meluruskan sesuatu yang menyimpang agar tidak terus larut dalam kesalahan” tutup Fadilah.
 
Tampak hadir pada kegitan sosialisasi ini, Bupati Bengkalis yang diwakili Kepala Kesbangpol Hermanto Baran, Forkompimda, Komisioner KPU, Ketua MKA LAMR Kab. Bengkalis, Ketua Bawaslu Kab. Bengkalis, Kepala OPD, Organisasi Masyarakat, Organisasi Pemuda, HMI, PMII, BEM dan Awak Media.*

Penulis: Eru Kurniawan

Penulis: Redaksi


Tag:KPU BengkalisPilkada 2020Pilkada BengkalisPilkada Serentak