• Home
  • Politik
  • Buka Penjaringan Pilkada 2020, PPP Dumai Komit 'Tanpa Mahar'

Buka Penjaringan Pilkada 2020, PPP Dumai Komit 'Tanpa Mahar'

Kamis, 10 Oktober 2019 12:58:00
BAGIKAN:
Istimewa
Ketua DPC PPP Kota Dumai, H Samsul Bahri, SH

RIAUPEMBARUAN.COM - Merujuk petunjuk pelaksanaan (Juklak) dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP), maka Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kota Dumai memastikan, tidak akan memungut mahar dalam pengusungan calon kepala daerah dalam Pilkada serentak 2020.

"Tidak boleh (pakai mahar.red). PPP komit, mengusung asas pertimbangan. Arahan Plt Ketum, dalam Pilkada nanti, PPP wajib tanpa mahar," kata Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Dumai, H Samsul Bahri, SH di kantor DPC PPP Kota Dumai, Kamis (10/10/2019).

Lebih dari itu, Samsul Bahri menegaskan, bahwa hal tersebut dilakukan sebagai salah satu bentuk komitmen PPP Kota Dumai yang memiliki pergerakan menjadi partai rakyat 'Bergerak Bersama Rakyat'.

"Artinya siapapun yang memiliki kemampuan dan integritas tinggi untuk berjuang bersama PPP akan kami akomodir sesuai keputusan DPP PPP nantinya," ungkap Samsul Bahri didamping panitia penjaringan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Dumai.

Politik Tanpa Mahar, politik tanpa syarat, memegang konsisten di dalam komitmen politik. "Kita sampai kepada semua bakal calon yang mendaftar, jika ada oknum yang mencoba memanfaatkan dan menjanjikan bakal calon mengatasnamakan PPP untuk tidak menggubris hal tersebut," tutup Samsul.

Dibukanya, pendaftaran tanggal 10 bulan 10 pukul 10.00 Wib sesuai nomor 10 partai berlambang Ka'bah tersebut, sudah berdatangan beberapa orang bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Dumai.

Berdasarkan hasil Pemilu 17 April lalu, PPP Kota Dumai berhasil memperoleh 3 kursi. Pilkada nantinya, PPP harus berkoalisi dengan partai lain untuk mencukupi syarat minimal 6 kursi dalam pengusungan pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Dumai.* (rls)

Editor: Rezi AP

 

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Kembalikan Berkas ke PPP, Hendri Sandra Untuk Dumai Lebih Hebat

    RIAUPEMBARUAN.COM - Hendri Sandra, SE yang akan maju pada Pilkada Kota Dumai periode 2020-2025 mengembalikan formulir penda

  • Ikhtiar Bisa Bersama PPP Dumai, Zulkarnaen Perdana Kembalikan Berkas Penjaringan Pilkada 2020

    RIAUPEMBARUAN.COM - Salah satu bakal calon (balon) Walikota Dumai 2020-2025, H Zulkarnaen, SH. MH mengembalikan berkas form

  • Abdul Kadir Ketua MPC PP Dumai 'Melamar' Nasdem Maju Pilkada 2020

    RIAUPEMBARUAN.COM - Sebagai langkah awal untuk menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020, Abdul Kadir ketua M

  • Abdul Kadir Menunggu 'Matahari Putih' Bersama Membangun Dumai

    RIAUPEMBARUAN.COM - Tokoh Pemuda Dumai Abdul Kadir alias Robby kembali mendaftar sebagai Bakal calon kepala daerah pada Pil

  • KOMENTAR