• Home
  • Politik
  • Berikut 32 Petahana Kembali Duduk di DPRD Riau

Berikut 32 Petahana Kembali Duduk di DPRD Riau

Senin, 12 Agustus 2019 11:02:00
BAGIKAN:

RIAUPEMBARUAN.COM - KPU Provinsi Riau telah menetapkan 65 anggota DPRD Riau terpilih hasil Pemilu 2019. Dari 65 anggota DPRD Riau, 32 petahana kembali berhasil duduk untuk periode 2019-2024.

Rinciannya, 28 orang petahana yang menghabiskan masa jabatannya, dan 4 orang petahana yang dimasa periode 2014-2019 di PAW karena mengikuti kontestasi Pilkada dan ada pula yang pindah partai.

Menurut data yang dirangkum, dari 9 kursi Dapil Kota Pekanbaru, hanya dua orang incumbent yang berhasil duduk kembali, yakni Noviwaldy Jusman (Demokrat) dan Ade Hartati Rahmat (PAN).

Selanjutnya, dari Dapil Kampar, tiga orang petahana berhasil duduk kembali, yakni Ramos Teddy Sianturi (Golkar), Eva Yuliana (Demokrat) dan Ma'Mun Solikhin (PDI P) .

Dari Dapil Rokan Hulu, yang berhasil duduk kembali adalah Syamsurizal (PAN), dan Syafarudin Poti (PDIP). Untuk diketahui Syafarudin merupakan anggota DPRD Riau periode 2014-2019, ia diganti Rusli Ahmad karena mengikuti kontestasi Pilkada Rohul.

Selanjutnya, Dapil Rohil, hanya tiga orang petahana yang berhasil duduk kembali yakni, Karmila Sari (Golkar), Asri Auzar (Demokrat) dan Husaimi Hamidi (PPP).

Petahana yang berhasil mendominasi dan bertahan adalah adalah di Dapil Siak - Pelalawan. Sebanyak 6 petahana bertahan duduk, yakni Sewitri (Golkar), Husni Tamrin (Gerindra), Markarius (PKS), Sugianto (PKB), Soniwati (PDIP).


Selanjutnya, juga duduk kembali anggota dewan yang menjabat pada periode 2014-2019 Zukri Misran (PDI-P) yang tak menyelesaikan jabatannya sampai 2019 karena mengikuti ajang Pilkada kabupaten Pelalawan dan digantikan oleh Tengger Sinaga.

Selanjutnya, Dapil Indragiri Hulu-Kuantan Singingi menempatkan kembali petahana sebanyak 4 orang, yakni Marwan yohanis (Gerindra), Ade Agus Hartanto (PKB), Sugeng Pranoto (PDIP) dan Yulisman (Golkar).

Dapil Kabupaten Indra Giri Hilir, yang berhasil duduk kembali adalah Sulastri (Golkar) Agus Triansyah (Demokrat), James Pasaribu (PDIP), Muhammad Arpah (PPP), dan Septina Primawati (Golkar).

Sementara itu, untuk Dapil Kabupaten Bengkalis-Dumai-Meranti, dari 11 slot kursi, sebanyak 7 petahana berhasil mempertahankan jabatan tersebut selama lima tahun kedepan. Mereka adalah Almainis (PDIP), Sunaryo (PAN), Fardia Saad (Nasdem), Eddy A Yatim (Demokrat) dan Mira Roza (PKS).

Kemudian Hardianto, ia pernah menjabat sebagai anggota DPRD Riau masa jabatan 2014-2019. Namun Hardianto sebelumnya di PAW karena mengikuti kontestasi sebagai Cawagub Riau dan digantikan Nurzaman.

Satu lagi Muhammad Adil (PKB). Adil di PAW karena memutuskan untuk pindah partai dari Hanura ke PKB dan digantikan Sayed Junaidi Rizaldi.*

Sumber: Cakaplah

Editor: Iskandar M

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • APBD Riau 2020 Disahkan DPRD Rp10,216 Triliun

    RIAUPEMBARUAN.COM - DPRD Riau, Rabu (27/11/19) sekitar pukul 20.30 WIB menggelar rapat paripurna pengesahan RAPBD Riau 20
  • DPRD Riau Terima Ranperda APBD 2020 Rp12,379 Triliun

    RIAUPEMBARUAN.COM - DPRD Riau menggelar rapat paripurna Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) APBD Riau 2020. Rapat dipimpi

  • Polisi segera Tetapkan Tersangka Suap Pemilu Libatkan Oknum Anggota DPRD Riau

    RIAUPEMBARUAN.COM - Satu langkah lagi, penyidik Reserse Kriminal Polresta Pekanbaru menetapkan tersangka kasus dugaan suap

  • Besok, Empat Pimpinan DPRD Riau Dilantik

    RIAUPEMBARUAN.COM - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Riau Asri Auzar mengatakan empat orang pimpinan DPRD

  • KOMENTAR