Politik

Bacalon Pilkada Bengkalis, Masruri Menyapa Warga Duri

Redaksi Redaksi
Bacalon Pilkada Bengkalis, Masruri Menyapa Warga Duri

RIAUPEMBARUAN.COM - Salah satu bakal calon (Balon) Bupati Bengkalis Masuri, SH (Mas Bagong) melakukan interaksi dan menyapa warga Duri, Kamis (20/2/2020) malam. Di kota petrodollar tersebut, Masuri berdiskusi dengan masyarakat di pinggiran Jalan Jend. Sudirman, Kecamatan Mandau.

Upaya ini dilakukannya untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat Mandau. Bukan hanya satu atau dua jam diskusi berlangsung, melainkan hampir sehari semalam.

Mas Bagong yang akrab disapa kalangan masyarakat itu adalah pebisnis murni. Sehingga, diskusi yang dilaksanakan bisa berjalan santai, sebab Mas Bagong menguasai kondisi Kabupaten Bengkalis, khususnya Kecamatan Mandau.

Awalnya, diskusi bersama warga dan tokoh Mandau ini di awali disalah satu hotel berbintang dibilangan Jalan Hang Tuah.  Suasana kekeluargaan, membalut hangat pertemuan sekaligus ajang silaturrahmi.

Sejumlah masyarakat tampak santai berbincang bincang dengan Mas Bagong yang baru saja tiba dari Jakarta, tanpa rasa kaku kebanyakan Bacalon Bupati lainya, masyarakat menyampaikan keluhkesahnya.

Tak berlangsung lama, usai ibadah Sholat Isya, Mashuri didampingi aktifis Tim Reaksi Cepat (TRC) Perlindungan anak dan Perempuan, Ricka Parlina, menyempatkan diri kongkow dipinggiran Jalan Utama Kota Duri sambil menikmati suguhan Teh Telor Super rempah rempah dan Sate Padang. Dalam diskusi itu, Mashuri tampak dikerubuti antusias masyarakat yang kebetulan singgah membeli jajanan malam tersebut.

"Ini baru Bakal Calon Pimpinan negeri yang merakyat, tidak sungkan dan tidak malu berbaur dengan masyarakat diemperan toko.

Kami semua sejuk dengan kedatangan beliau. Semoga perjuangan beliau diizinkan yang maha kuasa,"ujar Sarman, salah seorang masyarakat yang mengaku mengagumi pengusaha asal pulau seberang, Bengkalis itu.

Meski tak memiliki waktu panjang, Mashuri mengaku senang dapat bercengkrama dengan masyarakat pada suasana malam didepan Pasar Mandau raya tersebut. Mulai dari pembahasan nasib Negeri berjuluk Sri Junjungan kedepan, hingga permasalahan tenaga kerja lokal dan kontraktor lokal pun menjadi topik utama diungkapkan.

"Kedepannya negeri ini meski harus lebih baik. Moment Pilkada mendatang harus menjadi titik evaluasi bagi masyarakat. Maunya saya, demi kesejahteraan khusus kontraktor lokal, harus diberdayakan. Jangan lagi proyek kecil yang angkanya hanya ratusan juta jatuh ketangan orang Pekanbaru,"ungkapnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, kedepan jika diamanahkan memimpin Bengkalis, dirinya berjanji akan membagi porsi keerja dengan wakilnya nanti dan senantiasa menjaga keharmonisan demi menciptakan kesejahteraan masyarakat.

Usai perbincangan hangat dengan puluhan masyarakat, Mashuri pun izin berlalu guna berdiskusi dan silaturrahmi dengan masyarakat di Kecamatan Bathin Solapan hingga larut malam.* 

Penulis: Siboroto

Penulis: Redaksi


Tag:Pilkada 2020Pilkada BengkalisPilkada Serentak