• Home
  • Politik
  • 2018, DPRD Kuansing Hanya Hasilkan 2 Perda

2018, DPRD Kuansing Hanya Hasilkan 2 Perda

Senin, 11 Februari 2019 17:43:00
BAGIKAN:
Net-Ilustrasi

RIAUPEMBARUAN.COM - Setahun masa kerja di tahun 2018, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kuansing, Riau hanya menghasilkan dua Peraturan Daerah (Perda).

Dua Perda yang disahkan tersebut yakni Perda Radio dan Perda Pengelolaan Aset Daerah. "Ada dua Perda yang disahkan tahun lalu," ujar Kabag Risalah Setwan DPRD Kuansing, Almadi dikutip berita dari halloriau.com, Senin (11/2/2019).

Minimnya Perda yang dihasilkan oleh DPRD Kuansing, disampaikan Almadi, dikarenakan banyaknya Prolegda yang hanya terdaftar tapi tidak menyampaikan bahan ke DPRD Kuansing.  

Seperti dari Dinas Pendidikan, ada Ranperda penyelenggaraan pendidikan. Kemudian Dinas Penanaman Modal Ketenagakerjaan ada Ranperda TGSL. "Bahannya tidak pernah dimasukkan, bagaimana mau dibahas oleh Dewan," katanya.

Disampaikan Almadi, pada 2018 ada 15 Prolegda yang didaftarkan melalui Setwan DPRD Kuansing. "Hanya sebatas didaftarkan saja tapi bahannya tidak ada," ujarnya.

Untuk tahun 2019, katanya, ada 3 Ranperda yang sudah masuk ke DPRD. "Tapi belum ditetapkan dalam Prolegda," katanya.

Editor: Suhadi

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Nenek 80 Tahun Hilang di Sungai Kuantan Mudik Ditemukan Tewas

    RIAUPEMBARUAN.COM - Nenek Hasanah (80) asal Desa Pebaun Hulu, Kecamatan Kuantan Mudik, yang tenggelam, Jum'at (8/2/2019

  • Nenek 80 Tahun Asal Kuantan Mudik Hilang di Sungai

    RIAUPEMBARUAN.COM - Hasanah (80) seorang Lansia (Lanjut Usia) dinyatakan hilang tenggelam di Sungai Kuantan, desa Pebaun Hu

  • Sungai Petapahan Meluap, 180 Rumah di Kuansing Terendam

    RIAUPEMBARUAN.COM - Lebih kurang 180 KK rumah penduduk di desa Petapahan, Kecamatan Gunung Toar, terendam banjir, akibat me

  • Komplotan Rampok Bersenpi Beraksi di Kuansing, Uang Rp100 Juta Dibawa Kabur

    RIAUPEMBARUAN.COM - Sebanyak 6 kawanan rampok berenjata api (senpi) memasuki rumah Iwan, warga Desa Simpang Raya, Kecamatan

  • KOMENTAR
    situspoker situspoker