• Home
  • Politik
  • 2018, DPRD Kuansing Hanya Hasilkan 2 Perda

2018, DPRD Kuansing Hanya Hasilkan 2 Perda

Senin, 11 Februari 2019 17:43:00
BAGIKAN:
Net-Ilustrasi

RIAUPEMBARUAN.COM - Setahun masa kerja di tahun 2018, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kuansing, Riau hanya menghasilkan dua Peraturan Daerah (Perda).

Dua Perda yang disahkan tersebut yakni Perda Radio dan Perda Pengelolaan Aset Daerah. "Ada dua Perda yang disahkan tahun lalu," ujar Kabag Risalah Setwan DPRD Kuansing, Almadi dikutip berita dari halloriau.com, Senin (11/2/2019).

Minimnya Perda yang dihasilkan oleh DPRD Kuansing, disampaikan Almadi, dikarenakan banyaknya Prolegda yang hanya terdaftar tapi tidak menyampaikan bahan ke DPRD Kuansing.  

Seperti dari Dinas Pendidikan, ada Ranperda penyelenggaraan pendidikan. Kemudian Dinas Penanaman Modal Ketenagakerjaan ada Ranperda TGSL. "Bahannya tidak pernah dimasukkan, bagaimana mau dibahas oleh Dewan," katanya.

Disampaikan Almadi, pada 2018 ada 15 Prolegda yang didaftarkan melalui Setwan DPRD Kuansing. "Hanya sebatas didaftarkan saja tapi bahannya tidak ada," ujarnya.

Untuk tahun 2019, katanya, ada 3 Ranperda yang sudah masuk ke DPRD. "Tapi belum ditetapkan dalam Prolegda," katanya.

Editor: Suhadi

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Dr Adam Resmi Nakhodai MPC PP Kuansing

    RIAUPEMBARUAN.COM - Ketua PP Kuansing Dr. Adam, SH. MH mengajak Pemuda agar kompak dan bersatu.

    Ajakan ini

  • Galian C Sungai Kuantan Tak Berizin

    RIAUPEMBARUAN.COM - Usaha pertambangan pasir dan kerikil atau galian C di pinggiran Sungai Kuantan di Kabupaten Kuantan Sin

  • Gudang Arsip Pemkab Kuansing Ludes Terbakar

    RIAUPEMBARUAN.COM - Tidak butuh waktu lama bagi si jago merah melalap isi Gudang Arsip Daerah milik Pemkab Kuansing yang ad

  • Sidang Gugatan Perdata, Saksi Mengaku Dua Kali Ditugaskan Bupati Kuansing Cari Pinjaman

    RIAUPEMBARUAN.COM - Sejumlah fakta baru mulai terungkap pada sidang lanjutan gugatan perdata masalah hutang piutang antara war
  • KOMENTAR
    situspoker situspoker