Peristiwa

Tiga Warga Sipil dan Oknum Polisi Rupat, 10 Kg Sabu dan 30 Ribu Butir Ekstasi Diamankan di Dumai

admin admin
Tiga Warga Sipil dan Oknum Polisi Rupat, 10 Kg Sabu dan 30 Ribu Butir Ekstasi Diamankan di Dumai
Istimewa
Penangkapan sindikat Narkotika

RIAUPEMBARUAN.COM - Empat pelaku pembawa 10 Kilogram sabu dan 30 ribu butir pil ekstasi dibekuk tim gabungan Badan Narkotika Nasional bekerja sama Bea Cukai Dumai di Jalan Gatot Soebroto, Kelurahan Mekar Sari, Kecamatan Dumai Selatan, Senin (17/02/2020) sekitar pukul 20.30 WIB.

Barang bukti narkotika yang terbungkus dalam bungkusan teh asal Cina, juga diamankan 4 orang pelaku berinisial RI, RA, PU, HE dan 2 unit mobil yaitu merek Avanza warna silver dan Brio warna merah yang digunakan untuk membawa barang haram tersebut.

Kasi Pelayanan dan Informasi ketika dikonfirmasi Bea dan Cukai Dumai Gatot Kuncoro, Selasa (18/02/2020) membenarkan adanya penangkapan tersangka dan barang bukti narkotika jenis sabu sabu tersebut.

"Kita bekerjasama dengan BNN Pusat dan sudah 3 hari belakangan melakukan penyelidikan dan berhasil mengamakan 30 ribu butir ekstasi dan 10 KG tersangka bersama 4 orang tersangka," ujar Gatot Kuncoro.

Seorang oknum anggota Polri terlibat dalam serangkaian peredaran jaringan narkotika. Ia adalah Brigadir RA alias Rafi merupakan anggota personil Polsek Rupat, Polres Bengkalis, dan beserta 3 orang rekannya warga sipil.

Barang haram itu diduga kuat berhasil dari Malaysia di transit melalui Pulau Rupat untuk di kirim tujuan akhir ke arah Medan Sumatera Utara.*

Penulis: M Ridduan