• Home
  • Peristiwa
  • Tiga Warga Rambah Hilir Timur Kena OTT Polisi Rohul

Tiga Warga Rambah Hilir Timur Kena OTT Polisi Rohul

Minggu, 10 Maret 2019 12:41:00
BAGIKAN:

RIAUPEMBARUAN.COM - Tiga warga Desa Rambah Hilir Timur, Kecamatan Rambah Hilir kena Operasi Tangkap Tangan (OTT) anggota Satuan Reskrim Polres Rokan Hulu (Rohul).

Ketiga laki-laki berprofesi wiraswasta tinggal di Desa Rambah Hilir Timur ini, yakni inisial Af (45 tahun), RS (48 tahun), dan ANH (50 tahun)‎ ditangkap polisi Rokan Hulu ketika sedang transaksi di Rumah Makan Mitra‎ Kilometer 6 Desa Suka Maju Kecamatan Rambah pada Jumat sore (8/3/2019) sekira pukul 15.30 WIB.

Kapolres Rokan Hulu AKBP M. Hasyim Risahondua, melalui Paur Humas Polres Rokan Hulu Ipda Feri Fadli mengatakan ketiganya ditangkap melalui OTT dengan tuduhan tindak pidana pemerasan dan pengancaman terhadap korban H. M. Nasir (61 tahun) warga Desa Rambah Hilir Timur Kecamatan Rambah Hilir.

‎Ipda Feri mengatakan OTT di Rumah Makan Mitra KM 6 terungkap berawal Jumat sore sekira pukul 15.00 WIB, Kanit Pidum Satuan Reskrim Polres Rokan Hulu Ipda Ulik Iwanto‎ mendapat informasi dari masyarakat, bahwa di Rumah Makan Mitra KM 6 terjadi dugaan tindak pidana pemerasan dan pengancaman.

Selanjutnya, sambung Ipda Feri, informasi dilaporkan ke Kasat Reskrim Polres Rokan Hulu AKP Harry Avianto, dan memerintahkan personel untuk mengecek kebenaran informasi.

Sesampainya di Rumah Makan Mitra, personel Satuan Reskrim Polres Rokan Hulu melihat korban H. M. Nasir sedang membaca selembar kertas bertuliskan surat pernyataan, berisi bahwa ketiga terduga pelaku menyatakan tidak akan mengganggu dan mengancam pelapor, atau menyebarkan LHP temuan Inspektorat ke warga di desanya.

Setelah diinterogasi di dalam rumah makan tersebut, ketiga laki-laki yakni Af, RS dan ANH, bahwa benar telah terjadi pemerasan dan pengancaman dialami korban Nasir yang dilakukan ketiga pelaku.

"Korban (Nasir) menyampaikan kepada penyidik bahwa ketiga pelaku telah meminta sejumlah uang sebesar Rp15 juta,"‎ ungkap Ipda Feri, Sabtu (‎9/3/2019).

"Dan jika korban tidak memberikan uang tersebut, maka pelaku akan menyebarkan LHP keuangan ke masyarakat Desa Rambah Hilir Timur," tambahnya.

Melalui negosiasi dengan ketiga terduga pelaku, akhirnya disetujui bahwa korban hanya mampu sanggup memenuhi Rp10 juta dari Rp15 juta yang diminta.

"Penyidik mengamankan uang sebesar Rp10 juta dari saku kiri celana salah seorang pelaku," kata Ipda Feri, dan mengaku selain menyita uang Rp10 juta, polisi juga menyita 1 lembar surat pernyataan dari TKP.

"Atas kejadian tersebut ketiga pelaku dan barang bukti diamankan dan dibawa ke Mapolres Rokan Hulu untuk proses hukum lebih lanjut," pungkas‎ Paur Humas Polres Rokan Hulu Ipda Feri Fadli.

Editor: Iskandar M

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Warga Rohul Temukan Mayat Perempuan di Kuari Kampung Baru

    RIAUPEMBARUAN.COM - Warga Kampung Baru Desa Koto Tinggi, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) dibikin geger, mend

  • Jual Motor Pinjaman, Pemuda di Rohul Diciduk Polisi

    RIAUPEMBARUAN.COM - Polsek Tambusai berhasil mengamankan pelaku penggelapan sepeda motor yang terjadi di warung tuak KM 2 M

  • Lagi Transaksi, Polisi Pelalawan Bekuk Bandar Ganja

    RIAUPEMBARUAN.COM - Seorang tersangka yang diduga pelaku narkotika ditangkap oleh Sat Res Narkoba yang dipimpin langsung ol

  • Polisi Rohul Ciduk 4 Warga Pesta Sabu di Kandang Ayam

    RIAUPEMBARUAN.COM - Empat laki-laki di Kecamatan Kepenuhan, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) digerebek polisi setempat, saat te

  • KOMENTAR
    situspoker situspoker