Polres Pelalawan Tangkap Seorang Pembakar Lahan

Jumat, 13 September 2019 21:00:00
BAGIKAN:

RIAUPEMBARUAN.COM - Polres Pelalawan kembali menangkap satu orang lagi, pelaku Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut). Pelaku diamankan, Rabu (11/9/19) kemarin, saat berada ia berada dilokasi Karhutla seluas satu hektar, tepatnya, di jalan Simpang Pulai, Kelurahan Ukui Satu, Kecamatan Ukui.

Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan, S.Ik melalui Kasat Reskrim, Teddy Ardian, SH, S.Ik ketika dikomfirmasi Jumat (13/9/19) membenarkan penagkapan seorang tersangka kasus Karhutla.

Tersangka sebut Kasat Teddy Ardian, berinisial MT jenis kelamin laki-laki (tidak menyebut usia), berprofesi sebagai petani merupakan warga yang berdomisili jalan lintas timur Kelurahan Ukui Kecamatan Ukui.

Penangkapan terhadap pelaku, sebut Kasat bermula saat petugas piket Reskrim mendapat laporan Selasa 11 September 2019, adanya Karhutla di Simpang Pulai kecamatan Ukui.

Berbekal laporan ini petugas langsung mendatangi TKP. Dilokasi sambung Kasat petugas melihat sejumlah masyarakat berusaha memadamkan api yang sedang berkobar yang membakar tanaman sawit dan karet.

Ketika ditanya, kepada warga dilokasi kata Kasat yang mebakar lahan itu adalah tersangka MT. Tersangka MT saat itu mengakui, bahwasanya yang membakar lahan itu adalah dirinya.

"Saat itu juga, tersangka MT langsung kita amankan. Perlu dicatat sampai hari ini, kita sudah mengamankan lima orang kasus Karhutla yang terjadi dibebagai tempat dikabupaten Pelalawan," tandasnya.* (rtc)

Editor: Iwan Iswandi

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Kapolda Riau Diskusi Prediksi Karhutla 2020

    RIAUPEMBARUAN.COM - Polda Riau mengundang pihak kampus UNRI yang diwakili oleh Direktur Pusat Studi Bencana UNRI, Rektor UI

  • Apresiasi Inovasi Riau Cegah dan Atasi Karhutla

    RIAUPEMBARUAN.COM - Kapolri Jenderal Pol Idham Aziz dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto tiba di Lanud Rusmin Nurjadin

  • Polsek Mandau Ungkap Pelaku Karhutla

    RIAUPEMBARUAN.COM - Unit Reskrim Polsek Mandau melakukan pengungkapan karhutla, Kamis (06/02/2020) di Jalan Sutan Betuah Ma

  • Soal Karlahut 2020, Gubernur Riau Dipanggil ke Istana

    RIAUPEMBARUAN.COM - Gubernur Riau, Syamsuar pagi ini menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kebakaran Hutan dan La

  • KOMENTAR