Polres Pelalawan Tangkap Seorang Pembakar Lahan

Jumat, 13 September 2019 21:00:00
BAGIKAN:

RIAUPEMBARUAN.COM - Polres Pelalawan kembali menangkap satu orang lagi, pelaku Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut). Pelaku diamankan, Rabu (11/9/19) kemarin, saat berada ia berada dilokasi Karhutla seluas satu hektar, tepatnya, di jalan Simpang Pulai, Kelurahan Ukui Satu, Kecamatan Ukui.

Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan, S.Ik melalui Kasat Reskrim, Teddy Ardian, SH, S.Ik ketika dikomfirmasi Jumat (13/9/19) membenarkan penagkapan seorang tersangka kasus Karhutla.

Tersangka sebut Kasat Teddy Ardian, berinisial MT jenis kelamin laki-laki (tidak menyebut usia), berprofesi sebagai petani merupakan warga yang berdomisili jalan lintas timur Kelurahan Ukui Kecamatan Ukui.

Penangkapan terhadap pelaku, sebut Kasat bermula saat petugas piket Reskrim mendapat laporan Selasa 11 September 2019, adanya Karhutla di Simpang Pulai kecamatan Ukui.

Berbekal laporan ini petugas langsung mendatangi TKP. Dilokasi sambung Kasat petugas melihat sejumlah masyarakat berusaha memadamkan api yang sedang berkobar yang membakar tanaman sawit dan karet.

Ketika ditanya, kepada warga dilokasi kata Kasat yang mebakar lahan itu adalah tersangka MT. Tersangka MT saat itu mengakui, bahwasanya yang membakar lahan itu adalah dirinya.

"Saat itu juga, tersangka MT langsung kita amankan. Perlu dicatat sampai hari ini, kita sudah mengamankan lima orang kasus Karhutla yang terjadi dibebagai tempat dikabupaten Pelalawan," tandasnya.* (rtc)

Editor: Iwan Iswandi

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Setiap Hari 2.450 Warga Riau Terserang ISPA

    RIAUPEMBARUAN.COM - Semakin tebalnya asap akibat munculnya ratusan titik api di Riau, berdampak terhadap kualitas udara pad

  • Polda Riau Tetapkan 56 Tersangka Karhutla

    RIAUPEMBARUAN.COM - 56 tersangka ditetapkan Polda Riau dalam perkara karhutla yang terjadi di Riau hingga saat ini. Data te

  • Polisi Tangkap Kakek Terduga Pembakar Lahan di Inhil

    RIAUPEMBARUAN.COM - Seorang pria berusia 60 tahun diamankan aparat Kepolisian Resor Indragiri Hilir, Riau, atas dugaan pemb

  • BMKG Rilis Peringatan Dini Bahaya Kabut Asap

    RIAUPEMBARUAN.COM - BMKG merilis peringatan dini terkait karlahut. Peringatan dini BMKG adalah 'Waspada terhadap penuru

  • KOMENTAR