• Home
  • Peristiwa
  • Nenek 80 Tahun Asal Kuantan Mudik Hilang di Sungai

Nenek 80 Tahun Asal Kuantan Mudik Hilang di Sungai

Sabtu, 09 Februari 2019 10:54:00
BAGIKAN:
Riauterkini

RIAUPEMBARUAN.COM - Hasanah (80) seorang Lansia (Lanjut Usia) dinyatakan hilang tenggelam di Sungai Kuantan, desa Pebaun Hulu, Kecamatan Kuantan Mudik Kabupaten Kuantan Singingi, Jum'at (8/2/2019) sore kemarin Dari keterangan Kades setempat Refnaldi, berdasarkan penuturan anak korban, kejadiannya berlangsung sekira pukul 15.30 WIB saat itu orang tuanya hendak ke Sungai, yang tak jauh dari rumahnya.

Kebetulan, kata Kades rumah anak lelaki korban ini berhadapan di seberang Sungai tersebut, pada saat orang tuanya ini pergi ke tepi Sungai, anak lelakinya juga melihat ibunya dari seberang.

"Kemungkinan dia mau mandi, setelah itu anak nya masuk kerumah lagi, namun berselang 10 menit, anak lelakinya melihat kembali ke tepian Sungai, namun ibunya tidak nampak lagi," tutur Kades.

Lalu kata Kades, anaknya ini bergegas menyeberang untuk melihat, tapi sesampainya di tempat, ibunya tidak ada lagi, yang ditemukan hanya kain dan bajunya.

"Maka melaporlah anak nya ke Rumah saya dan kebetulan warga juga mengetahui, saat itu masyarakat ikut membantu melakukan pencarian," jelas Refnaldi, Kepala Desa Pebaun Hulu ini.

Selajutnya, menurut Refanaldi, setelah beberapa jam dilakukan pencarian tidak juga membuahkan hasil, lalu ia melaporkan kejadian tersebut Ke BASARNAS Pekanbaru, sekira pukul 21.20 WIB.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pekanbaru, Gede Darmada, SE. M.AP melalui Kasubsi Ops dan kesiapsiagaan Melakukan Briefing untuk melakukan Pencarian Korban Orang Tenggelam.

Sekira pukul 21.45 WIB diberangkatkan 1 Tim Rescuer menggunakan peralatan lengkap diantaranya Rescue D-Max, Rubber Boat, Peralatan Selam 2 Set, Alat Komunikasi, Navigasi, peralatan Medis dan Dokumentasi.

Sejauh itu menurutnya, pencarian terus dilakukan di lokasi, oleh pihak Kecamatan Kuantan Mudik, Polsek Kuantan Mudik dan masyarakat setempat.

Sementara, dari keterangan warga setempat, Kasmalinda Wati, ketika dihubungi Sabtu (9/2/219) pagi, bahwa korban tenggelam, menurutnya, belum ditemukan dan masih terus diakukan pencarian.

Editor: Iskandar M

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Nunggak Tiga Bulan, Gaji Petugas Kebersihan Kuansing Akhirnya Dibayar

    RIAUPEMBARUAN.COM - Petugas kebersihan Kuansing, baru bisa bernafas lega setelah gajinya dibayarkan  DLH Kuansing, mes

  • Aktivitas Galian C di Kuansing Diduga Ilegal

    RIAUPEMBARUAN.COM - Aktivitas galian C di Kabupaten Kuansing, Riau diduga ilegal alias tanpa izin. Pasalnya, Dinas Energi d

  • Banjir Bandang Landa Desa Petapahan, Puluhan Rumah Roboh

    RIAUPEMBARUAN.COM - Banjir bandang menerjang Desa Petapahan,  Kecamatan Gunung Toar, Kabupaten Kuantan Singingi, 

  • Dinas PUPR Kuansing Jamin Perbaiki Jalan Ambalas di Kuantan Tengah

    RIAUPEMBARUAN.COM - Tahun ini masyarakat Desa Pulau Kedundung, Kecamatan Kuantan Tengah, bisa berbafas lega. Pasalnya badan

  • KOMENTAR
    situspoker situspoker