• Home
  • Peristiwa
  • Motif Penjual Bandrek Mencoba Bakar Bank BNI di Dumai

Motif Penjual Bandrek Mencoba Bakar Bank BNI di Dumai

Senin, 11 Maret 2019 13:05:00
BAGIKAN:
Istimewa
Pelaku Mo diperiksa di Polres Dumai.

RIAUPEMBARUAN.COM - Seorang pria pelaku pengrusakan dan mencoba membakar Bank BNI Jalan Sudirman Dumai menjalani perawatan di RSUD Dumai, setelah timah panas milik polisi bersarang di kaki kirinya.

Pelaku berinisial Mo warga Kelurahan Purnama, Kecamatan Dumai Barat, Kota Dumai kelahiran Kabupaten Pacitan, memiliki dua anak dan diketahui sebagai penjual Bandrek di wilayah itu.

Kapolres Dumai AKBP Restika NP. SIK dikonfirmasi membenarkan ada kejadian pengrusakan dan percobaan membakar Bank BNI dan pelaku sudah diamankan dan dilakukan pemeriksaan.

"Personil kita masih melakukan olah TKP dan penyelidikan lebih lanjut, hasil interogasi sementara kepada pelaku bahwa hanya ingin membuat kegaduhan dan membakar bank," jelas AKBP Restika, Senin (11/Maret/2019).

Tambahnya, saat ini Polres Dumai mendalami motif pelaku, nemeriksa saksi dari pihak keluarga dan meminta ahli dari kejiwaan
serta melakukan penyidikan.

"Pelaku berhasil dilumpuhkan, setelah timah panas bersarang di kaki kirinya tanpa perlawanan pelaku diamankan," tutup Kapolres.

Berita sebelumnya, pelaku yang membawa sebilah parang dan drigen berisikan minyak masuk ke Bank BNI dan mengancam nasabah dan kasir kemudian memukul-mukul meja dengan menggunakan parang, sehingga membuat orang di dalam Bank berhamburan keluar.

Setelah karyawan BNI berhasil menghubungi pihak kepolisian Polres Dumai, lokasi Bank BNI yang tidak begitu jauh dari Mapolres Dumai tersebut membuat pihak kepolisian sangat cepat menuju lokasi.

Pantauan di Lokasi, Terdengar beberapa kali tembakan yang dilakukan beberapa Polisi bersenjata laras panjang dan Pistol agar pelaku menyerahkan diri, tak berapa lama kemudian polisi berhasil menyergap masuk ke dalam Bank BNI dan melumpuhkan pria nekat tersebut.

Disisi lain, info diterima sebelum melakukan aksi pengrusakan di Bank BNI Sudirman Dumai, pelaku mengisi minyak di SPBU Budi Kemulian tanpa membayar sambil mengacungkan parang terhadap pihak SPBU lalu pergi.

"Ada orang isi minyak pakai drigen tak bayar bang, mengancam petugas SPBU pakai parang dan pergi dengan sepeda motornya," ungkap pihak SPBU Budi Kemulian yang enggan menyebutkan namanya. (red)

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Tiga SMA Negeri di Dumai Terima Peserta Didik Secara Online

    RIAUPEMBARUAN.COM - Pelaksanaan penerimaan peserta didik baru secara daring (online) tingkat SMA/SMK Tahun 2019 di Kota Dum

  • Zulkifli AS Sambut Pipo Timnas Futsal U-20 Asal Dumai

    RIAUPEMBARUAN.COM - Walikota Dumai H Zulkifli AS menyambut kepulangan atlet Futsal Nasional asal Dumai, Filippo Inzaghi Sel

  • Pesan Mendiang Ayah Jadi Motivasi, Pipo Kelahiran Dumai Bersama Timnas Indonesia

    RIAUPEMBARUAN.COM - Wafatnya Ayahanda secara mendadak bagai petir di siang bolong bagi Filippo Inzaghi, penggawa Timnas Fut

  • Lantai Jembatan Perbatasan Rohil-Dumai Rusak Parah

    RIAUPEMBARUAN.COM - Lantai jembatan KM 14 Bangsa Aceh dekat perbatasan Rohil-Dumai di Kepenghuluan Mumugo, Kecamatan Tanah

  • KOMENTAR
    situspoker situspoker