• Home
  • Peristiwa
  • Motif Penjual Bandrek Mencoba Bakar Bank BNI di Dumai

Motif Penjual Bandrek Mencoba Bakar Bank BNI di Dumai

Senin, 11 Maret 2019 13:05:00
BAGIKAN:
Istimewa
Pelaku Mo diperiksa di Polres Dumai.

RIAUPEMBARUAN.COM - Seorang pria pelaku pengrusakan dan mencoba membakar Bank BNI Jalan Sudirman Dumai menjalani perawatan di RSUD Dumai, setelah timah panas milik polisi bersarang di kaki kirinya.

Pelaku berinisial Mo warga Kelurahan Purnama, Kecamatan Dumai Barat, Kota Dumai kelahiran Kabupaten Pacitan, memiliki dua anak dan diketahui sebagai penjual Bandrek di wilayah itu.

Kapolres Dumai AKBP Restika NP. SIK dikonfirmasi membenarkan ada kejadian pengrusakan dan percobaan membakar Bank BNI dan pelaku sudah diamankan dan dilakukan pemeriksaan.

"Personil kita masih melakukan olah TKP dan penyelidikan lebih lanjut, hasil interogasi sementara kepada pelaku bahwa hanya ingin membuat kegaduhan dan membakar bank," jelas AKBP Restika, Senin (11/Maret/2019).

Tambahnya, saat ini Polres Dumai mendalami motif pelaku, nemeriksa saksi dari pihak keluarga dan meminta ahli dari kejiwaan
serta melakukan penyidikan.

"Pelaku berhasil dilumpuhkan, setelah timah panas bersarang di kaki kirinya tanpa perlawanan pelaku diamankan," tutup Kapolres.

Berita sebelumnya, pelaku yang membawa sebilah parang dan drigen berisikan minyak masuk ke Bank BNI dan mengancam nasabah dan kasir kemudian memukul-mukul meja dengan menggunakan parang, sehingga membuat orang di dalam Bank berhamburan keluar.

Setelah karyawan BNI berhasil menghubungi pihak kepolisian Polres Dumai, lokasi Bank BNI yang tidak begitu jauh dari Mapolres Dumai tersebut membuat pihak kepolisian sangat cepat menuju lokasi.

Pantauan di Lokasi, Terdengar beberapa kali tembakan yang dilakukan beberapa Polisi bersenjata laras panjang dan Pistol agar pelaku menyerahkan diri, tak berapa lama kemudian polisi berhasil menyergap masuk ke dalam Bank BNI dan melumpuhkan pria nekat tersebut.

Disisi lain, info diterima sebelum melakukan aksi pengrusakan di Bank BNI Sudirman Dumai, pelaku mengisi minyak di SPBU Budi Kemulian tanpa membayar sambil mengacungkan parang terhadap pihak SPBU lalu pergi.

"Ada orang isi minyak pakai drigen tak bayar bang, mengancam petugas SPBU pakai parang dan pergi dengan sepeda motornya," ungkap pihak SPBU Budi Kemulian yang enggan menyebutkan namanya. (red)

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Mantan Sekda Dumai Segera Diadili

    Berkas perkara korupsi proyek Jalan Batu Panjang-Pangkalan Nyirih, Kabupaten Bengkalis, dengan tersangka, M Nasir selaku mantan Kepala PU Bengkal

  • 2018, BRG Bangun 56 Sekat Kanal di Kawasan Dumai

    RIAUPRMBARUAN.COM - Sepanjang 2018, Badan Restorasi Gambut (BRG) bangun 56 sekat kanal di wilayah Kota Dumai. Hal ini merup

  • Lakalantas di Dumai, Pemotor Revo Meninggal Dunia

    RIAUPEMBARUAN.COM - Sebuah insiden kecelakaan lalu lintas (lakalantas) terjadi di Jalan Soekarno-Hatta Bukit Kayu Kapur, Ko

  • Diikuti 24 SSB di Dumai, Ecko Cup 2019 Resmi Digelar

    RIAUPEMBARUAN.COM - Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo SE memiliki kepedulian yang sangat tinggi terhadap pembinaan sepakbola

  • KOMENTAR
    situspoker situspoker