• Home
  • Peristiwa
  • Kubur Narkoba Senilai Miliaran Rupiah, Pengedar Dibekuk Polisi Pekanbaru

Kubur Narkoba Senilai Miliaran Rupiah, Pengedar Dibekuk Polisi Pekanbaru

Jumat, 14 Juni 2019 15:41:00
BAGIKAN:
Cakaplah

RIAUPEMBARUAN.COM - Polsek Senapelan, Pekanbaru, berhasil mengungkap peredaran narkoba di wilayah Pekanbaru. Dari penangkapan tersebut, polisi mengamankan satu orang tersangka pengedar dan beberapa barang bukti narkotika bernilai miliaran rupiah.

Kapolsek Senapelan, Kompol Kari Amsah Ritonga, mengatakan bahwa penangkapan ini diawali dari informasi masyarakat tentang transaksi narkoba pada Jumat (31/5/2019) lalu. Dari informasi itu diketahui transaksi tersebut terjadi di salah satu rumah di jalan Bunga Tanjung, Perum Pondok Ratu, Kelurahan Delima Kecamatan Tampan.

"Informasi itu saya terima sekitar pukul 17.00 WIB sore. Sore itu juga tim dari Unit Reskrim Polsek langsung dikerahkan ke lokasi untuk melakukan penyelidikan," kata Ritonga, Jumat (14/6/2019).

Saat berada di TKP, sekitar pukul 17.30 WIB, petugas langsung mengamankan tersangka seorang pria berinisial YH (37). Penangkapan ini juga disaksikan oleh ketua RW dan warga setempat.

Usai penangkapan, petugas langsung melakukan penggeledahan di dalam rumah tersebut. Hasilnya, petugas menemukan paket beberapa paket narkotik jenis pil ekstasi dan sabu-sabu dari dalam rumah tersebut.

Penemuan pertama yakni dua bungkus narkotika jenis ekstasi sebanyak 4.785 butir dan satu bungkus sabu-sabu sebanyak 454 gram dari dalam ember yang di tanam di belakang rumah. Setelah itu, petugas juga menemukan satu bungkus lagi paket ekstasi dalam kaleng cat sebanyak 2.640 butir.

"Dari pengakuan tersangka, barang ini didapat pada 10 Mei lalu dari orang tidak dikenal di SPBU Jalan Sigunggung atas suruhan SL, warga negara Malaysia," jelas Ritonga.

Setelah dilakukan penggeledahan, tersangka dan barang bukti tersebut segera diangkut ke Mapolsek Senapelan. Ritonga mengatakan, dalam penangkapan ini, narkotika yang diamankan senilai Rp 1,74 miliar.

"Pelaku akan kita jerat dengan UU Narkoba dengan pidana maksimal hukuman mati," cakap Ritonga.* (ckp/red)

Editor: Rezi AP

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Ditembak Polisi Sumbar, Bandar Sabu Asal Riau Meregang Nyawa

    RIAUPEMBARUAN.COM - Aksi tembak-tembakan antara tersangka Yudi atau YD (32) warga Rumbai, Pekanbarun Riau yang diduga sebag

  • Polda Riau Sita 6 Kg Sabu, 1350 Ektasi dan 11,2 Kg Ganja Kering

    RIAUPEMBARUAN.COM - Narkoba bernilai miliaran rupiah berhasil disita Polda Riau. Ini meruoakan barang bukti dari depalan te

  • Sosok Mayat Pria di Kebun Sawit Lahan Pemko Pekanbaru Gegerkan Warga

    RIAUPEMBARUAN.COM - Temuan sesosok mayat berjenis kelamin laki-laki dengan kondisi telungkup di area kebun sawit lahan Pemk

  • Jaringan Internasional, BNNP Riau Gagalkan Penyeludupan 8 Kg Sabu

    RIAUPEMBARUAN.COM - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Riau berhasil menggagalkan penyelundupan 8 kilogram narkotika

  • KOMENTAR