Istri di Siak Suruh Dua Pria Bunuh Suaminya

Senin, 02 September 2019 10:50:00
BAGIKAN:
Net/Ilustrasi

RIAUPEMBARUAN.COM - Kasus istri menyuruh orang lain untuk membunuh suaminya juga terjadi di Riau. Seorang istri, Sinde Silitonga menyuruh dua pria untuk membunuh suaminya, Marison Simaremare (47) warga Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak, Riau karena kerap bertengkar.

"Dalam kasus pembunuhan ini, kita mengamankan tiga orang. Dua pria selaku eksekutor, satu wanita yang tak lain istri dari korban," kata Kapolres Sungai Api, Iptu Yuda Efiar kepada detikcom, Senin (2/9/2019).

Yuda menjelaskan, kasus penganiayaan yang mengakibatkan korban Marison meninggal dunia ini terjadi pada Sabtu (31/8) sekitar pukul 01.00 WIB. Kasus penganiayaan ini dilakukan dua pria atas nama Roberto (27) dan Linus Hia Harefa (21). Penganiayaan terjadi di rumah jaga sarang walet tempat korban bekerja di KM 6, Desa Mengkapan, Sungai Apit.

"Jadi istrinya ini awalnya membuat laporan ke Polsek bahwa terjadi perampokan di rumahnya. Dia mengaku ada 3 orang yang masuk dalam rumahnya yang dalam kondisi gelap," kata Yuda.

Dari laporan inilah, polisi merasa ada yang janggal. Dalam kondisi gelap, sang istri bisa menghitung orang yang masuk dalam rumahnya.

"Dan anehnya, suaminya ini dianiaya dan sempat melarikan diri. Sedangkan istrinya sama sekali tidak ada mengalami luka apapun. Suaminya mengalami luka benda tajam, akhirnya tewas," kata Yuda.

Polsek Sungai Apit kemudian melakukan pengembangan atas laporan istrinya yang janggal tersebut. Dari sejumlah informasi, sebelum malam kejadian, istri korban diantarkan pulang ke rumahnya oleh pelaku Roberto.

"Keesokan harinya kita cari Roberto dan berhasil kita amankan bersama satu pelaku lagi, Linus Harefa. Hasil pemeriksaan, kedua tersangka mengakui telah menganiaya korban Marison. Penganiayaan yang mengakibatkan meninggal dunia ini atas perintah Sinde Silitonga ((45) yang tak lain statusnya istri kedua korban," kata Yuda.

Yuda mengungkapkan, untuk menutupi jejak sebagai orang yang menyuruh membunuh suaminya,Sinde ikut dalam proses pemakaman suaminya di Kabupaten Kampar, pada Minggu (1/9). Dari keterangan istri korban, kata Yuda, dia memang sengaja menyuruh dua pelaku untuk menganiaya suaminya.

"Tadi malam akhirnya istri korban Sinde Silitonga kita amankan. Dan saat ini dia (Sinde) kita titipkan di Mapolres Siak, karena ruang tahanan kita tidak memungkinkan," kata Yuda.

"Alasan sementara ini, mereka sering bertengkar. Karena Sinde ini statusnya istri kedua," pungkas dia.* (dtc)

Editor: Rezi AP

 

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Oknum Wartawan Asal Bengkalis Gendong 12 Kg Sabu dan Belasan Ribu Pil Ekstasi

    RIAUPEMBARUAN.COM - Jajaran Sat Narkoba Polres Siak, berhasil mengamankan satu orang tersangka berinisial AM yang disinyali

  • Sosok Mayat Pria di Kebun Sawit Lahan Pemko Pekanbaru Gegerkan Warga

    RIAUPEMBARUAN.COM - Temuan sesosok mayat berjenis kelamin laki-laki dengan kondisi telungkup di area kebun sawit lahan Pemk

  • Parah, Gadis di Kandis Dicangkul Lalu Diperkosa Saat Sekarat

    RIAUPEMBARUAN.COM - Seorang gadis berusia 14 tahun, berinisial DS menjadi korban pemerkosaan brultal di Kandis, Kabupaten S

  • Kerusuhan Rutan Siak, Kasat Narkoba Korban Luka Tembak

    RIAUPEMBARUAN.COM - Kepala Satuan Narkoba Polres Siak, AKP Jaelani, menjadi korban luka tembak akibat kerusuhan yang dilaku

  • KOMENTAR