• Home
  • Peristiwa
  • Gelombang, Kapal Pembawa Minyak dan Gas LPG Karam di Perairan Merbau

Gelombang, Kapal Pembawa Minyak dan Gas LPG Karam di Perairan Merbau

Kamis, 13 September 2018 10:28:00
BAGIKAN:
Net - Ilustrasi

RIAUPEMBARUAN.COM - Kapal pompong berkapasitas -+ 8 ton yang bermuatan bahan bakar minyak dan Gas LPG 3 Kg, karam alias tenggelam di perairan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau pada Rabu (12/9/2018) sekira pukul 12.00 WIB.

 bertempat di depan pelabuhan teluk belitung Kec. Merbau Kab. Kep. Meranti telah terjadi tenggelamnya kapal/pompong kapasitas -+ 8 ton yang bermuatan bahan bakar minyak dan Gas LPG 3Kg.

Kapal motor diketahui milik Ali(34th) warga Desa Pangkalan Balai, Kecamatan Pulau Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti itu tenggelam di Perairan Merbau atau didepan Pelabuhan Teluk Belitung Kecamatan Merbau membawa muatan 4 Drum Bensin. 5 Drum Solar dan 32 Buah Tabung Gas LPG.

Kejadian bermula kapal milik Ali yang bermuatan bahan bakar minyak jenis bensin, solar dan gas LPG 3 Kg yang dimuat dari APMS Usaha Subati Kelurahan Teluk Belitung, Kecmatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti dengan tujuan Desa Pangkalan Balai, Kecamatan Pulau Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti.

Selanjutnya dalam perjalanan kapal pompong terkena gelombang besar dari arah samping sehingga mengakibatkan air laut masuk ke dalam kapal dan membuat kapal tenggelam.

Tidak ada korban jiwa atas peristiwa tersebut, kerugian materil belum dapat di taksir, untuk muatan Minyak dan tabung Gas LPG dapat di selamatkan sementara untuk Kapal belum bisa di evakuasi dikarenakan gelombang masih kuat.

kapal tersebut masih berada di tengah laut tersangkut pada jaring nelayan dan akan ditarik pada saat gelombang sudah tenang dengan jarak 300 Meter dari pelabuhan.

Kaplores Kepulauan Meranti AKBP La Ode Proyek SH, melalui Kapolsek Merbau Iptu Roemin Putra, Rabu (12/9/2018) membenarkan kejadian tersebut.

Editor: Iwan Iswandi

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Mantan Kades di Meranti Korupsi Dana Desa Divonis 5 Tahun Penjara

    RIAUPEMBARUAN.COM - Mantan Kepala Desa Citra Damai, Kecamatan Rangsang, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, Muhammad Munib (

  • Hakim Vonis Pegawai BRI di Meranti 6 Tahun Penjara

    RIAUPEMBARUAN.COM - Perbuatan Delvi Hartanto, menyalahgunakan kewenangan dalam menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada

  • IRT di Meranti Ditemukan Tewas Bersimbah Darah

    RIAUPEMBARUAN.COM - Diduga pembunuhan terhadap Ibu Rumah Tangga di Jalan Manggis Gang Manggis Rt/RW 01/010 Kelurahan Selatp

  • Pelaku Korupsi Dana Desa di Meranti Dituntut 2 Hingga 5 Tahun Penjara

    RIAUPEMBARUAN.COM - Muhammad Munib (41), mantan Kepala Desa Citra Damai Kecamatan Rangsang Kabupaten Kepulauan Meranti, ter

  • KOMENTAR
    situspoker situspoker