• Home
  • Peristiwa
  • Diduga Sabu 18,8 Kg, Ditemukan Warga Bengkalis di Dalam Tas Plastik

Diduga Sabu 18,8 Kg, Ditemukan Warga Bengkalis di Dalam Tas Plastik

Minggu, 14 Juli 2019 11:00:00
BAGIKAN:
Riauterkini

RIAUPEMBARUAN.COM - Warga Bengkalis temukan diduga Narkoba kembali terjadi. Ditemukan seorang pedagang, barang haram seperti sabu sengaja diletakkan oleh pelaku di Jalan kelapapati Darat, atau di depan SDN 11 Desa Kelapapati, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis Kab.Bengkalis, Sabtu (13/7/19) sekitar pukul 16.15 WIB.

Barang bukti itu berada dalam tas plastik warna biru dan dikemas dalam 16 (enam belas) bungkus diduga jenis sabu dan diperkirakan masing-masing bungkus seberat 1 kilogram (Kg) atau total berat kotor kurang lebih 18.8 Kg.

Terkait temuan diduga Narkoba jenis sabu itu, Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto, S.I.K, M.H melalui Kasatres Narkoba AKP Syahrizal ketika dikonfirmasi membenarkan. Dan pihak kepolisian juga sudah melakukan upaya pemeriksaan terhadap sejumlah saksi-saksi termasuk, LN, laki-laki, pedagang yang menemukan dugaan barang haram itu.

"Barang bukti itu sudah kita sita, dan diuji ke Labkrim di Medan. Sejumlah saksi sudah dimintai keterangan, dan pelaku atau pemilik masih dalam penyelidikan," ungkap AKP Syahrizal, kepada wartawan, Sabtu (13/7/19) malam.

Berikut kronologi penemuan barang haram diduga sabu belasan kilogram oleh seorang pedagang, menurut pihak kepolisian, Sabtu (13/7/19) sekitar pukul 16.15 WIB seorang laki-laki yang mengaku bernama LN menelepon anggota Sat Reskrim Polres Bengkalis, menginformasikan bahwa telah menemukan sebuah tas plastik warna biru bergambar boneka panda berada di warung tempat  LN berjualan kue.

Kemudian anggota Sat Reskrim mendatangi tempat yang dilaporka  LN dan benar melihat sebuah tas berwarna biru mencurigakan yang terletak di lantai warung LN. Kemudian segera melaporkan kepada Satres Narkoba Polres Bengkalis dan selanjutnya Tim Opsnal Satres Narkoba mendatangi TKP. Tiba di TKP tim langsung melakukan penyelidikan dan dengan cara melakukan pengintaian untuk menunggu pemilik tas tersebut.

Enam Jam Polisi Intai Pemilik

Setelah enam jam melakukan pengintaian di TKP, tidak ditemukan pemilik dari tas berisi diduga Narkoba jenis sabu itu. Selanjutnya tim melakukan olah TKP dan memanggil saksi-saksi serta Ketua RT setempat untuk dimintai keterangan. Kemudian barang bukti dibawa dan diamankan di Mapolres Bengkalis guna penyelidikan lebih lanjut.* (rtc/red)

Editor: Rezi AP

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Oknum Wartawan Asal Bengkalis Gendong 12 Kg Sabu dan Belasan Ribu Pil Ekstasi

    RIAUPEMBARUAN.COM - Jajaran Sat Narkoba Polres Siak, berhasil mengamankan satu orang tersangka berinisial AM yang disinyali

  • Ditembak Polisi Sumbar, Bandar Sabu Asal Riau Meregang Nyawa

    RIAUPEMBARUAN.COM - Aksi tembak-tembakan antara tersangka Yudi atau YD (32) warga Rumbai, Pekanbarun Riau yang diduga sebag

  • Polda Riau Sita 6 Kg Sabu, 1350 Ektasi dan 11,2 Kg Ganja Kering

    RIAUPEMBARUAN.COM - Narkoba bernilai miliaran rupiah berhasil disita Polda Riau. Ini meruoakan barang bukti dari depalan te

  • Jaringan Internasional, BNNP Riau Gagalkan Penyeludupan 8 Kg Sabu

    RIAUPEMBARUAN.COM - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Riau berhasil menggagalkan penyelundupan 8 kilogram narkotika

  • KOMENTAR