Peristiwa

Banjir Rendam Desa Muara Lembu Kuansing

Redaksi Redaksi
Banjir Rendam Desa Muara Lembu Kuansing
Istimewa

RIAUPEMBARUAN.COM - Debit air sungai meningkat yang disebabkan curah hujan tinggi beberapa hari belakangan ini menyebabkan banjir menerjang kawasan Kecamatan Singingi tepatnya di desa Muara Lembu.

Informasi yang didapat dari Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kuansing Fedrios Husni mengatakan, banjir yang mengakibatkan 80 rumah terendam sejak Minggu, (01/12/2019) malam ini tidak ada memakan korban jiwa.

"Kita lagi di TKP bersama anggota Polsek Muara Lembu, ketinggian banjir mencapai paha orang dewasa dan merendam sejumlah rumah di kawasan desa Muara Lembu kecamatan Singingi," kata Fedrios

Dilanjutkannya, mendapat kabar tentang bencana banjir ini dirinya bersama Anggota Polsek Muara Lembu langsung melakukan peninjauan dan menyalurkan bantuan ke pada masyarakat yang terkena banjir.

"Hari ini saya pribadi menyalurkan bantuan berupa nasi bungkus dan makanan cepat saji kepada warga yang rumahnya terendam, di samping itu saya juga telah mengkonfirmasi kondisi di lapangan kepada Camat Singingi supaya beliau cepat mengambil tindakan," jelasnya.

Terakhir Fedrios menyampaikan, sangat berharap agar pemerintah segera cepat mengambil langkah terkait bencana ini. Pemerintah Kabupaten Kuansing melalui stachokder yang ada bisa segera untuk turun membantu warga yang tengah dilanda banjir tersebut.*

Penulis: Imro Pairi

Penulis: Redaksi


Tag:BanjirBerita Kuansing