Peristiwa

22 Tersangka, Polres Inhil Musnahkan Ganja, Sabu dan Pil Extacy

Redaksi Redaksi
22 Tersangka, Polres Inhil Musnahkan Ganja, Sabu dan Pil Extacy

RIAUPEMBARUAN.COM - Polres Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) musnahkan barang bukti Narkotika hasil Operasi Kepolisian Antik Muara Takus tahun 2019, Selasa (3/12/2019) pagi di halaman Polres Kabupaten Inhil.

Hadir Wakil Bupati Kabupaten Inhil, Dandim 0314 Inhil, Kepala Kejaksaan Negeri Tembilahan, Ketua Pengadilan Negri Tembilahan, Kepala Lapas Kelas IIA Tembilahan diwakili KPLP Lapas Tembilahan, Pimpinan Perum PT Pegadaian Tembilahan, Kepala Balai POM Tembilahan, para penasehat hukum tersangka, serta organisasi penggiat Narkotika di Kabupaten Inhil.

Barang bukti yang di musnahkan berupa Narkoba jenis Ganja sebanyak 94,36 gram, Shabu 591,92 gram, Pil Extacy 182 butir. Sedangkan tersangka dari barang haram tersebut sebanyak 22 orang, terdiri dari wiraswasta 8 orang, karyawan swasta 1 orang, Polri 1 orang, PNS 1 orang, buruh 2 orang, tani 2 orang, IRT 2 orang, tidak bekerja 2 orang dan Narapidana 2 orang.

Kasat Narkoba Polres Inhil, AKP Bahtiar dalam laporannya menjelaskan bahwa Operasi Antik Muara Takus merupakan program Kepolisisan. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 22 hari, yang mana lima puluh persen dari penindakan adalah tentang sosialisasi pencegahan terhadap masyarakat untuk tidak menggunakan dan mengedar barang jenis haram tersebut.

Dia juga mengucapkan terimakasih kepada tamu undangan yang berkesempatan hadir, dimana pemusanahan kali ini merupakan hasil tindak Kepolisian Polres Kabupaten Inhil.

Kapolres Inhil, AKBP Indra Duaman dalam sambutannya menjelaskan bahwa pada saat ini Polri giat-giatnya memberantas Narkoba.

"Jika ada anggota Kepolisan Polres Kabupaten Inhil yang menggunakan Narkoba. Maka saya orang pertama yang akan menanganinya," katanya.

Dia berharap dalam kegiatan ini, semua harus bersinergi dalam memberantas Narkoba. Baik itu meningkatkan sosialisasi dan penindakan.

"Yang membentuk diri, ya pada diri sendiri. Jika mau berubah harus benar-benar berubah jangan coba mengulangi kesalahan lagi," pesannya.

"Masih banyak jalan mencari rejeki yang halal untuk memenuhi kehidupan sehari-hari," ungkapnya.*

Editor: Suhadi

Penulis: Redaksi


Tag:Berita InhilNarkotikaPolres Inhil