BMKG: Jarak Pandang Pekanbaru Hanya 1,5 Km

Sabtu, 07 September 2019 14:59:00
BAGIKAN:
Net/Ilustrasi
RIAUPEMBARUAN.COM - Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) masih mengepung Provinsi Riau,  Sabtu (7/9). Hal ini berimbas dengan jarak pandang Kota Pekanbaru yang hanya 1,5 kilometer (asap).
 
Berdasarkan rilis Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru kabut asap masih mengepung sejumlah wilayah Riau. Seperti di Kabupaten Pelalawan yang jarak pandang hanya dua km (asap).
 
"Sedangkan jarak pandang Rengat dan Dumai empat km (asap). Penurunan jarak pandang akibat oleh adanya kekaburan udara yang disebabkan partikel kering seperti asap dan haze," papar Kasi Data dan Informasi Marjuki.
 
Untuk sebaran titik panas (hotspot) pada level konfiden diatas 70 persen pagi ini terdeteksi ada 97 titik. Sebaran titik panas ini ada di Pelalawan 45, Indragiri Hilir 19, Indragiri Hulu 25,Kuantan Singingi 1, Kepulauan Meranti 3, Rokan Hilir 2 dan Bengkalis 2.
 
"Sementara hotspot dengan level konfiden diatas 50 persen ada 154 titik, sebarannya di Bengkalis 3, Kepulauan Meranti 6, Kampar 2, Kuantan Singingi 5, Pelalawan 60, Rokan Hilir 2, Indragiri Hilir 34 dan Indragiri Hulu 42," jelasnya.
 
Meski begitu, BMKG memperkirakan ada potensi hujan ringan yang sifatnya tidak merata pada siang hingga malam hari di sebagian wilayah Kampar, Kuansing,  Pelalawan,  Rohul dan Rohil.
 
"Malam hari ada peluang hujan juga di Kampar, Pelalawan, Inhil dan Meranti," tutupnya.* (rpg)
 
Editor: Iskandar M
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Institute Jantung Negara Kuala Lumpur Buka Perwakilan di Pekanbaru

    RIAUPEMBARUAN.COM - Penderita penyakit jantung di Riau kini sudah bisa bernafas lega. Karena pada bulan Mei 2019 lalu, Inst

  • Komunitas Anak Twitter Pekanbaru Rayakan Hari Jadi Pertama

    RIAUPEMBARUAN.COM - Puluhan anak muda millenial tergabung dalam komunitas Anak Twitter Pekanbaru (ATP) merayakan hari jadi

  • Belasan Titik Panas Muncul di Riau, Terbanyak di Inhil

    RIAUPEMBARUAN.COM - Selasa 5 Oktober 2019, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mencatat ada muncul belasan

  • Guru di Pekanbaru Harus Siap Hadapi Kecanggihan Teknologi

    RIAUPEMBARUAN.COM - Menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul melalui penyebarluasan praktik baik di sekolah, dapat

  • KOMENTAR