• Home
  • Otomotif
  • Sudah Diuji Tabrak, Honda Brio Terbaru Dapat 4 Bintang

Sudah Diuji Tabrak, Honda Brio Terbaru Dapat 4 Bintang

Jumat, 14 September 2018 11:49:00
BAGIKAN:
Net - Ilustrasi

RIAHPEMBARUAN.COM - Fitur keselamatan menjadi perhatian penting dari Honda dalam mengembangkan mobilnya. Hal tersebut juga berlaku pada produk LCGC-nya yaitu Honda Brio. Berdasarkan pengujian tabrak Asian NCAP (Rating New Car Assessment Program), Honda Brio mendapatkan empat bintang dari poin penuh 5 bintang.

Rating tersebut terbilang sangat bermanfaat untuk mengetahui tingkat perlindungan mobil bagi keluarga terhadap bahaya kecelakaan. Rating NCAP bahkan bisa mempengaruhi boleh tidaknya suatu mobil diedarkan di negara-negara maju yang lebih sadar terhadap keselamatan berkendara.

"Honda Brio sudah melakukan pengujian dan berdasarkan Asian NCAP kami dapat 4 bintang. Dimana mobil ini meskipun murah keselamatannya sudah sangat baik," kata Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor di Jakarta.

Hasil itu didapat salah satunya berkat perubahan rangka yang digunakan pada Honda Brio. Teknologi rangka baru yang digunakan adalah G-CON + Ace. Dimana struktur rangka mobil mampu meredam dan menyalurkan energi benturan bila terjadi tabrakan yang tak dapat dihindari.

Struktur baru itu juga disebut mampu melindungi kabin penumpang ketika bertabrakan dengan kendaraan yang berbeda ukuran dan bisa meredam tabrakan dari samping.

Dalam Asian NCAP, beberapa fitur keselamatan Honda Brio terbaru yang diuji antara lain sistem airbag (penumpang dan pengemudi), seat reminder, ABS dan EBD, serta dampak tabrakan seluruh penumpang.

Akibat dari tabrakan juga dinilai meliputi struktur rangka mobil, cedera dan luka para penumpang, sampai tabrakan di kecepatan rendah. Menariknya, dalam tabrakan kecepatan rendah All New Honda Brio dikatakan sangat aman.

"Kami berupaya membuat Honda Brio menjadi teman yang bagus, baik, atraktif, nyaman, serta aman. Kami ingin membuat mobil ini memiliki kelas internasional," ujar Tsutomu Harano, Development Leader Honda R&D Asia Pacific Co., Ltd. 

Editor: Rezi AP

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Mobil Buatan Korea Paling Sedikit Alami Masalah

    RIAUPEMBARUAN.COM - Lembaga pemeringkat JD Power Initial Quality Studi mengumumkan hasil risetnya terhadap merek mobil yang pa
  • Suzuki Jimny, Berapa DP Minimalnya?

    RIAUPEMBARUAN.COM - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sudah membuka keran pemesanan Jimny sejak gelaran IIMS 2019 lalu. Tak h

  • Bajaj dan KTM Kerjasama Bikin Skuter Listrik

    RIAUPEMBARUAN.COM - Di Jepang, Honda, Kawasaki, Yamaha, dan Suzuki bekerja sama membuat baterai motor listrik. Sedangkan di

  • Mudik, Konsumsi BBM Naik 23 Persen

    RIAUPEMBARUAN.COM - Menjelang Hari Raya Idul Fitri 2019, tinggi seperti Pertamax Turbo, Pertamax dan Dex. Pertamax Turbo te

  • KOMENTAR
    situspoker situspoker