Olahraga

Porwada Riau Cabor Tenis Meja Dua Wartawan PWI Dumai Berjaya di Kelompok U27

admin admin
Porwada Riau Cabor Tenis Meja Dua Wartawan PWI Dumai Berjaya di Kelompok U27
Istimewa

RIAUPEMBARUAN.COM - Kompetisi Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Porwada) cabang olahraga (cabor) tenis meja berakhir dengan terpilihnya sang juara.

Porwada cabor tenis meja yang berlangsung setengah hari yakni mulai pukul 14.45 WIB dan berakhir pukul 18.00 WIB ini diikuti 60 pemain dan dibagi dalam dua kelompok yaitu umur 27-39 dan 40 ke atas.

Untuk umur 27-39 sebanyak 20 pemain yang dibagi dalam dua grup serta umur 40 ke atas dibagi dalam 4 grup.

Untuk U27-39, Andi Yusten dari Pekanbaru keluar sebagai juara setelah mengalahkan  Wartawan utusan PWI Kota Dumai Dika Cahaya Putera dengan skor 4-1: 11-5, 11-7, 7-11, 11-7 dan 11-2. Sementara Rezi Andika Putra dan Hendri Z harus puas di tempat ketiga.

Sedangkan untuk U40 ke atas, Hadrizal (Pelalawan) keluar sebagai juara porwada tenis setelah mengalahkan M Ikhwan 4-0: 11-6,11-4, 11-9 dan 11-1. Sedangkan Raja Isyam Azwar dan Pianisril sama-sama berada di peringkat ketiga.

Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang mengatakan, mengucapkan selamat kepada para pemenang. Semoga para pemenang Porwada cabor tenis meja ini nanti bisa meraih medali pada Porwanas di Jawa Timur nanti. Karena cabor tenis meja ini selalu menyumbangkan medali. Buktinya, pada Porwanas di Riau dan Kalimantan Timur, tenis meja ini menyumbangkan medali emas. Terakhir waktu Porwanas di Kota Bandung, Jawa Barat meraih tiga medali perunggu.

"Dan kita berharap kepada atlet yang menang, yang akan mewakili Provinsi Riau tentu setelah menang mengikuti Training Centre (TC). Kita berharap, prestasi kita dulu yang pernah meraih medali bisa kita ulangi pada Porwanas Jawa Timur yang akan diselenggarakan pada tanggal 1 sampai 5 September 2020. Jadi tempatnya di Malang atau di Batu. Hanya bowling nanti di Surabaya. Yang lainnya di Malang atau di Batu," beber Zulmansyah seraya berharap kepada atlet tenis meja agar bermain sportif dan jaga kekompakkan.

Hal yang sama juga disampaikan Kepala SKK Migas Regional Sumbagut Avicenia Darwis. Dan berharap, mudah-mudahan bisa kembali meraih medali emas pada Porwanas di Jawa Timur nanti.

Ketua PWI Kota Dumai mengaku sangat bangga dengan hasil yang dicapai Dika Cahaya Putra dan Rezi Andika Putra. "Ini momentum untuk meningkatkan prestasi PWI Dumai di masa yang akan datang. Meski hanya beberapa kali latihan sudah mampu berprestasi," ujar Kambali.

Setelah ini, mereka berdua diharapkan bisa latihan intensif. Karena menjelang pelaksanaan Porwanas di Jawa Timur bulan September nanti perlu training center (tc) untuk lebih meningkatkan fisik dan skill.

Selain cabang Tenis Meja, pada Porwada Riau 2020, PWI Kota Dumai juga mengirimkan peserta untuk cabang Catur. Cabang yang dipertandingkan Sabtu (29/2) pekan lalu, Dumai berada di peringkat 10 dari sekitar 40 orang peserta.* (rls)