• Home
  • Olahraga
  • Pesan Mendiang Ayah Jadi Motivasi, Pipo Kelahiran Dumai Bersama Timnas Indonesia

Pesan Mendiang Ayah Jadi Motivasi, Pipo Kelahiran Dumai Bersama Timnas Indonesia

Rabu, 12 Juni 2019 13:46:00
BAGIKAN:
Istimewa
Filippo Inzaghi foto bersama mendiang Ayah Muhammad Taufik.

RIAUPEMBARUAN.COM - Wafatnya Ayahanda secara mendadak bagai petir di siang bolong bagi Filippo Inzaghi, penggawa Timnas Futsal U-20.

Sehari sebelum berangkat ke Iran bersama timnas futsal U-20 menghadapi AFC U-20 Futsal Championship 2019, sang Ayah, Muhammad Taufik, meninggal dunia karena penyakit Jantung. Sedih dan tak percaya sempat menghinggapi perasaan Pipo, panggilan akrabnya.

Bagaimana tidak, beberapa hari sebelumnya Pipo dan sang Ayah beserta keluarga masih berlebaran bersama. Bahkan Pipo diantar ke Bandara oleh Ayahnya untuk kembali bergabung bersama skuat timnas futsal U-20 di Jakarta.

Setelah mendengar kabar duka tersebut, Pipo punya rencana untuk pulang sebentar melihat sang Ayah untuk yang terakhir kalinya di Dumai, Riau. Namun karena tidak adanya tiket penerbangan tersedia kembali ke Jakarta, rencana tersebut Urung terjadi.

"Dia kasih pesan 'besok berangkat di Iran main yang bagus. Baik-baik di sana, jangan pernah sombong, selalu ingat sama Allah, sholat jangan ditinggal ya, yang penting abang semangat terus, mama dan papa selalu doain yang terbaik buat abang."

Pesan tersebut menjdi motivasi Pipo agar tetap tegar dan berangkat membela negara dengan semangat ganda, membahagiakan keluarga, khususnya mendiang Ayah.

"Sekarang saya sudah tenang dan fokus di tim. Pesan Papa jadi motivasi saya selama berada di Iran," pungkasnya.

Saat ini Pipo telah berada bersama skuat garuda Muda di Tabriz, Iran. Di AFC U-20 Futsal Championship 2019, Indonesia berada di grup D bersama Chinese Taipei dan Irak. Laga pertama timnas Indonesia digelar pada Sabtu (15/6) di arena Pour Sharifi, Tabriz, menghadapi Chinese Taipei.* (blc/red)

Editor: Rezi AP

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Zulkifli AS Sambut Pipo Timnas Futsal U-20 Asal Dumai

    RIAUPEMBARUAN.COM - Walikota Dumai H Zulkifli AS menyambut kepulangan atlet Futsal Nasional asal Dumai, Filippo Inzaghi Sel

  • Lantai Jembatan Perbatasan Rohil-Dumai Rusak Parah

    RIAUPEMBARUAN.COM - Lantai jembatan KM 14 Bangsa Aceh dekat perbatasan Rohil-Dumai di Kepenghuluan Mumugo, Kecamatan Tanah

  • BNN Amankan 50 Kg Sabu dan 23 Ribu Butir Pil Ekstasi di Dumai

    RIAUPEMBARUAN.COM - Badan Narkotika Nasional berhasil menggagalkan penyelundupan narkotika jenis Sabu jaringan internasiona

  • Proyek Air Bersih Dumai Rp233 Miliar Mangkrak, Apakah Rp400 Miliar Terulang Lagi?

    RIAUPEMBARUAN.COM - Empat tahun masa jabatan Walikota Dumai, Drs H. Zulkifli, AS dan Wakil Walikota Dumai, Eko Suharjo, 20

  • KOMENTAR
    situspoker situspoker