• Home
  • Nasional
  • KPK Jadwalkan Periksa Lima Mantan Anggota DPRD Bengkalis

KPK Jadwalkan Periksa Lima Mantan Anggota DPRD Bengkalis

Rabu, 09 Oktober 2019 20:10:00
BAGIKAN:
Jubir KPK Febri Diansyah

RIAUPEMBARUAN.COM - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dijadwalkan memeriksa lima orang eks anggota DPRD Kabupaten Bengkalis periode 2009-2014, Selasa (8/10/2019) hari ini.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, lima orang tersebut akan diperiksa dalam kasus suap terkait proyek pembangunan jalan Duri-Sei Pakning di Bengkalis.

"Yang bersangkutan akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka AMU (Bupati Bengkalis, Amril Mukminin)," kata Febri dalam keterangannya.

Lima orang eks anggota DPRD Bengkalis yang akan diperiksa hari ini adalah Muhammad Nasir, Kurnianto, dan Syafro Maizal. Kemudian, Ali dan Arwan Mahidin Rami.

Dalam kasus ini Amril diduga menerima uang dengan nilai total sekitar Rp 5,6 miliar terkait kepengurusan proyek tersebut.

Pemberian uang itu diduga berasal dari pihak PT CGA selaku pihak yang akan menggarap proyek tersebut.

Baca juga: Terjerat Kasus Korupsi, Bupati Bengkalis Dicegah ke Luar Negeri
Penetapan Amril sebagai tersangka merupakan hasil pengembangan kasus dugaan korupsi proyek peningkatan Jalan Batu Panjang, Pangkalan Nyirih di Kabupaten Bengkalis tahun 2013-2015.

Pada kasus tersebut, KPK sudah menetapkan Sekretaris Daerah Dumai Muhammad Nasir dan Direktur Utama PT Mawatindo Road Construction, Hobby Siregar sebagai tersangka.* (kps)

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Putri Terbaik Bengkalis Raih Prestasi di Amerika Serikat

    Putri terbaik Kabupaten Bengkalis, tepatnya dari Kecamatan Pinggir, Rahmatuzzahrah Hayatina meraih prestasi cemerlang di Amerika Serikat. Prestas

  • Hadiri Perayaan Cap Go Meh, Camat Mandau Ajak Warganya Bersatu Tanpa Memandang Suku

    RIAUPEMBARUAN.COM - Camat Mandau Riki Rihardi menghadiri Perayaan Puncak Cap Go Meh Tahun 2571 – 2020 masyarakat Tion

  • Gangguan Pencernaan Kronis, Seekor Gajah Mati di Bengkalis

    RIAUPEMBARUAN.COM - Seekor Gajah Sumetera (Elephas maximus sumatrensis) ditemukan mati di konsesi PT Arara Abadi Distrik II

  • Satpolair Polres Bengkalis Musnahkan Barang Bukti Tangkapan

    RIAUPEMBARUAN.COM - Satuan Polair Polres (Satpolair) Polres Bengkalis melakukan pemusnahan barang bukti, Kamis (06/02/2020)

  • KOMENTAR