Suap Dana Perimbangan RAPBN-P 2018

KPK Geledah Rumah Walikota Dumai

Jumat, 26 April 2019 14:14:00
BAGIKAN:
Net-Ilustrasi

RIAUPEMBARUAN.COM - KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) melakukan penggeledahan terhadap kediaman Walikota Dumai, Zulkifli As, di Jalan Putri Tujuh, Kelurahan Teluk Binjai, Kecamatan Dumai Timur dan kantor di Jalan Perwira, Kelurahan Bagan Besar, Jumat (26/04/2019).

Penggeledahan diduga tindak lanjut dari perkara usulan dana perimbangan. Dimana kasusnya mencuat setelah salah seorang pejabat Kementrian Keuangan Yahya Purnomo ditetapkan tersangka oleh KPK atas dugaan suap terhadap RAPBN-P di Kementerian Keuangan tahun anggaran 2018 lalu.

Pantauan wartawan dilokasi rumah dinas Walikota Dumai, tampak petugas KPK mendapat pengawalan dari aparat kepolisian setempat yang bersenjata lengkap.

Menurut informasi yang diperoleh KPK melakukan penggeledahan di dua lokasi selain rumah dinas juga menggeledah kantor Walikota.

Belum ada keterangan resmi dari kepolisian maupun pejabat KPK terkait penggeledahan. Hingga siang ini KPK masih berseliweran di rumah dinas Walikota Dumai.

Sebelumnya, KPK telah menjadwalkan pemeriksaan kepada Walikota Dumai, Zulkifli As dan Bupati Kampar terkait dugaan suap dana perimbangan pada RAPBN-P tahun 2018.

Editor: Suhadi

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Tersangka Suap Izin Reklamasi, Gubernur Kepri Ditahan KPK

    RIAUPEMBARUAN.COM - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo akan mengeluarkan surat penunjukan kepada Wakil Gubernur

  • OTT di Kepulauan Riau, KPK Amankan Kepala Daerah

    RIAUPEMBARUAN.COM - Tim penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) menggelar operasi tangkap tangan (OTT) di wilayah Ke

  • Kasus e-KTP, Yasonna Laoly Dipanggil KPK

    RIAUPEMBARUAN.COM - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali memanggil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Yasonna H Lao

  • Status Tersangka Tak Menghalangi Bupati Bengkalis Jalani Safari Ramadhan

    RIAUPEMBARUAN.COM - Pasca ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kamis (16/5/19) lalu, atas

  • KOMENTAR
    situspoker situspoker