• Home
  • Nasional
  • BNN Amankan 50 Kg Sabu dan 23 Ribu Butir Pil Ekstasi di Dumai

BNN Amankan 50 Kg Sabu dan 23 Ribu Butir Pil Ekstasi di Dumai

Minggu, 19 Mei 2019 21:52:00
BAGIKAN:
Riau24

RIAUPEMBARUAN.COM - Badan Narkotika Nasional berhasil menggagalkan penyelundupan narkotika jenis Sabu jaringan internasional, Jumat (17/5/2019) di wilayah Dumai, Riau.

Tak tanggung-tanggung, sebanyak 50 kilogram sabu yang disimpan dalam Jerigen di sebuah mobil mewah jenis Toyota Fortuner.

Dalam kasus ini petugas BNN berhasil menangkap empat orang pelaku, bahkan dua pelaku harus dilumpuhkan dengan timah panas karena mencoba melarikan diri.

Barang bukti empat jerigen berisi narkoba jenis sabu dan ekstasi diamankan saat petugas BNN. Menurut BNN, narkoba tersebut diselundupkan dari Malaysia ke Indonesia.

Penyelundupan dengan modus penangkapan ikan ini melakukan serah terima narkoba antar sindikat di tengah laut dari kapal ke kapal (ship to ship).

Pengungakapan ini oleh BNN Pusat ini dibenarkan oleh Kabid Berantas dan Penindakan BNNP Riau AKBP Haldun saat dikonfirmasi, Minggu (19/5/2019) sore.

"Saya membenarkan penangkapan didumai , kasusnya sedang dalam  pengembangan oleh BNN RI," Jawabnya singkat.

Selain mengamankan 50 Kilogram sabu, petugas juga mengamankan 23.000 butir pil ekstasi.* (r24/red)

Editor: Rezi AP

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Bagikan 7.100 Lembar Masker, PWI Dumai: Boleh Tutup Mulut, Jangan Tutup Mata

    RIAUPEMBARUAN.COM - Kualitas Udara di Dumai berstatus tidak sehat. Data ISPU Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi

  • Ditembak Polisi Sumbar, Bandar Sabu Asal Riau Meregang Nyawa

    RIAUPEMBARUAN.COM - Aksi tembak-tembakan antara tersangka Yudi atau YD (32) warga Rumbai, Pekanbarun Riau yang diduga sebag

  • Menghadapi Cuaca Buruk dan Kabut Asap, KSOP Dumai Himbau Aktivitas Pelayaran Kapal

    RIAUPEMBARUAN.COM - Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) kelas 1 Dumai, meminta perusahaan pelayaran dan age

  • Peringati Tahun Baru Islam, Puluhan Ribu Warga Dumai Hadiri Tabligh Akbar UAS

    RIAUPEMBARUAN.COM - Puluhan ribu orang menghadiri Tabligh Akbar Ustadz Abdul Somad (UAS) di Lapangan Taman Bukit Gelanggang Ja
  • KOMENTAR