Maritim

Tiga Korban Kapal Karam di Rupat Dipulangkan ke Aceh

Redaksi Redaksi
Tiga Korban Kapal Karam di Rupat Dipulangkan ke Aceh
Riauterkini

RIAUPEMBARUAN.COM - Setelah sebelumnya mendapatkan perawatan di wilayah Dumai, tiga orang korban selamat kapal pompong pengangkut TKI ilegal yang tenggelam di Tanjung Medang, Dumai berhasil dipulangkan jajaran Polda Riau. Mereka yaitu Muhammad Nasir, Fatimah, dan Muhammad Nazri.

"Informasinya mereka diselamatkan oleh kapal nelayan yang menuju ke Dumai," terang Kabid Humas Polda Riau, Kombes Sunarto kepada media.

Meski begitu, apakah hubungan ketiga korban itu, Sunarto belum merinci secara detail.

Sedangkan terkait TKI ilegal, Sunarto membenarkan. Hal itu berdasarkan keterangan saksi bernama Mariska "ketiganya merupakan TKI ilegal yang bersama sama dalam satu speed," tuturnya.

Di luar itu, saat ini salah satu korban yang berhasil ditemukan dengan keadaan meninggal dunia juga telah teridentifikasi oleh tim DVI Polda Riau yang beranggotakan 12 orang.

Korban Ialah Azizah (41) yang merupakan warga Dusun II, Kel. Dahari Selebar, Kec. Talawi Kab. Batu Bara, Prov. Sumut. Sementara setelah melakukan penelusuran dibantu Tim DVI Polda Sumut berhasil menghubungi keluarga. Dan saat ini jenazah korban telah diserahkan kepada pihak keluarga setelah memalui beberapa pemeriksaan kecocokan akurat.

"Sesuai dokumen yang ada, pada pukul 13.30 wib kemarin dilakukanlah proses serah terima Jenazah untuk dibawa ke kampung halaman. Janazah dibawa menggunakan mobil Ambulance puskesmas kab Batu Bara dan satu unit mobil SUV merk toyota kijang kapsul," tutupnya.*

Editor: M Ridduan

Penulis: Redaksi


Tag:Berita RupatKapal Tenggelam