• Home
  • Maritim
  • Terpantau di 4 Lokasi, Mulai Bermunculan Kebakaran Lahan di Riau

Terpantau di 4 Lokasi, Mulai Bermunculan Kebakaran Lahan di Riau

Selasa, 09 Juli 2019 13:25:00
BAGIKAN:
Net/Ilustrasi

RIAUPEMBARUAN.COM - Badan Metreologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menginformasikan, pagi ini Selasa (09/07/19) terpantau 10 titik api di pulau sumatera. Sementara empat diantaranya terdapat di Bumi Lancang Kuning.

Kepala BMKG Stasiun Pekanbaru, Sutisno memaparkan empat titik panas di Riau terpantau di wilayah Indragiri Hilir 1 titik, Indragiri Hulu 1 titik dan Pelalawan 2 titik.

"Tingkat kepercayaan diatas 50 persen," Katanya.

Meski begitu, potensi hujan dengan intensitas ringan dan sedang memang terpantau di sejumlah kawasan Riau. Bahkan diprediksi di Rokan Hilir, Bengkalis, Meranti, Siak dan Pelalawan potensi akan turun hujan lebat.

Sementara untuk wilayah Kampar, Kuansing dan Rokan Hulu potensi hujan ringan diprediksi terjadi.

Untuk diketahui, hingga saat ini karhutla yang terjadi di Riau telah menghanguskan lebih dari 3.147 hektare lahan. Sementara, wilayah terluas adalah Kabupaten Bengkalis dengan luas mencapai 1.4.* (rtc/red)

Editor: Rezi AP

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Gubri Minta Bupati dan Walikota Turun Tangan Atasi Karhutla

    RIAUPEMBARUAN.COM - Gubernur Riau, Syamsuar meminta seluruh bupati dan walikota turun tangan dalam pencegahan serta penangg

  • BPBD Bengkalis Tangani 20 Karhutla Selama Mei 2019

    RIAUPEMBARUAN.COM - Selama Bulai Mei 2019, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bengkalis telah menangani 2

  • Suhu Panas 34 Derajat Celcius, 9 Titik Hotspot Muncul di Riau

    RIAUPEMBARUAN.COM - Suhu panas kembali melanda Pekanbaru, dan Riau secara umumnya. Bahkan untuk hari ini, Sabtu (25/5/2019)

  • KOMENTAR
    situspoker situspoker