Terdeteksi 9 Titik Hotspot di Riau

Kamis, 13 September 2018 10:26:00
BAGIKAN:

RIAUPEMBARUAN.COM - Pagi ini, terdapat 154 hotspot di Pulau Sumatera, diantaran hanya ada 9 titik di Provinsi Riau. Banyaknya titik panas bermunculan di provinsi tetangga ini adalah terbanyak pasca perhelatan akbar Asian Games beberapa waktu lalu.

"Total hotspot yang muncul pagi ini di Riau cuma 9 titik. Tapi provinsi lainnya di Sumatera justru paling banyak," kata staf Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru, Marzuki, Kamis (13/9/18).

Provinsi terbanyak terdapat hotspot adalah Sumatera Selatan sebanyak 77 titik. Kemudian Lampung 33 titik, Bangka Belitung 14 titik, Bengkulu 13 titik, Sumatera Barat 4 titik serta Kepulauan Riau 1 titik.

Berbeda dengan Riau hanya ada 9 titik. Dimana Indragiri Hulu (Inhu) kabupaten terdapat 4 titik dan Rokan Hilir 2 titik, Bengkalis, Kepulauan Meranti serta Pelalawan masing-masing 1 titik.

Itu pun menurut Marzuki dalam rilis update datanya pagi ini, yang terdeteksi dalam level confidence diatas 70 persen atau hampir dipastikan titik api (fire spot) hanya ada dua. Masing-masing Inhu dan Pelalawan 1 titik.

Editor: Rezi AP

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Suhu Panas 34 Derajat Celcius, 9 Titik Hotspot Muncul di Riau

    RIAUPEMBARUAN.COM - Suhu panas kembali melanda Pekanbaru, dan Riau secara umumnya. Bahkan untuk hari ini, Sabtu (25/5/2019)

  • Empat Titik Hotspot Muncul di Riau

    RIAUPEMBARUAN.COM - Senin 13 Mei 2019, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mendata belasan hotspot atau ti

  • Musim Hujan, BPBD Riau Tetap Waspadai Karhutla

    RIAUPEMBARUAN.COM - Mulai April hingga akhir Mei, Riau memasuki musim hujan. Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang semp

  • Diduga Penyebab Karhutla Ratusan Hektar, Seorang Kepala Dusun di Bengkalis Dibui

    RIAUPEMBARUAN.COM - M alias R (48), warga Dusun Rukun, Desa Bantan Tengah, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis ditetapkan

  • KOMENTAR
    situspoker situspoker