• Home
  • Maritim
  • Sidang Kasus 1,3 Ton Sabu di Batam, 1 Diantara 4 Terdakwa Lolos dari Hukuman Mati

Sidang Kasus 1,3 Ton Sabu di Batam, 1 Diantara 4 Terdakwa Lolos dari Hukuman Mati

Kamis, 06 Desember 2018 14:37:00
BAGIKAN:
BatamNews

RIAUPEMBARUAN.COM - Terdakwa penyelundup sabu 1,3 ton di perairan Kota Batam selamat dari vonis hukuman mati. Sidang putusan ini dilakukan di Pengadilan Negeri Batam, Kamis (29/11/2018). Huang Chin diganjar hukuman seumur hidup.

Sementara itu, tiga terdakwa rekan Huang Chin yakni  Hsieh Lai Fu, Chen Chin Tun, Cheng Chung Nan divonis hukuman mati oleh hakim.

Hakim setuju dengan tuntutan Jaksa Penuntut Umum Rumondang Manurung. Mereka terbukti bersalah dalam melakukan dalam penyelundupan sabu sebanyak 1,3 ton menggunakan kapal Sunrise Glory.

Penasihat Hukum sempat membela jika keempat terdakwa tidak bersalah. Tuduhan sempat dibalikkan ke Tim Penangkapan tentang prosedur yang illegal.

Usaha yang dilakukan penasehat hukum membuahkan hasil. Setidak nya satu dari keempat terdakwa selamat dari hukuman mati yang divonis majelis hakim.

Ruang persidangan kusuma Admaja, Pengadilan Negeri Batam penuh oleh pengunjung sidang hingga jam delapan malam. Pengunjung hadir untuk menyaksikan vonis pada penyelundup sabu 1,3 ton ini.

Berita dilansir dari BatamNews. Keempat terdakwa tampak tenang usai putusan tersebut. Petugas pengawal tahanan sempat mengelus punggung Huang Ching yang bebas dari hukuman mati.

Editor: Suhadi

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • BNN Amankan 50 Kg Sabu dan 23 Ribu Butir Pil Ekstasi di Dumai

    RIAUPEMBARUAN.COM - Badan Narkotika Nasional berhasil menggagalkan penyelundupan narkotika jenis Sabu jaringan internasiona

  • Turun dari Kapal Dumai Line 8, Pria Gondrong Dibekuk Bawa Sabu 1 Kilogram

    RIAUPEMBARUAN.COM - Penumpang Dumai Line 8 diamankan petugas Bea Cukai (BC) Dumai karena membawa barang dicurigai Narkotika

  • Polisi Ciduk Nelayan di Bengkalis Nyambi Jual Sabu

    RIAUPEMBARUAN.COM - Jajaran Satuan Reserse Narkoba (Sat Narkoba) Polres Bengkalis berhasil meringkus 2 tersangka diduga pen

  • Polisi Inhil Bekuk Pasutri Jualan Sabu

    RIAUPEMBARUAN.COM - Sungguh merupakan suatu perbuatan yang tercela, di Bulan suci Ramadhan seperti ini, masih saja ada yang

  • KOMENTAR
    situspoker situspoker