Maritim

Siak Penghasil Titik Api Terbanyak di Riau

Redaksi Redaksi
Siak Penghasil Titik Api Terbanyak di Riau

RIAUPEMBARUAN.COM - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat adanya kenaikan titik panas di provinsi Riau, Sabtu (10/8/2019). Sebanyak 71 hotspot (titik panas) terdeteksi satelit.

Hal ini disampaikan Forecaster BMKG Stasiun Pekanbaru Yudhistira Mawaddah. Ia mengatakan bahwa 71 titik panas tersebut tersebar di 7 wilayah di Riau.

"Di Bengkalis 13 titik, Meranti 4 titik, Pelalawan 16 titik, Rokan Hilir 7 titik, Siak 24 titik, Indragiri Hilir 6 dan Indragiri Hulu satu titik," cakapnya.

Dari jumlah tersebut 51 titik diantaranya dipastikan adalah kebakaran hutan dan lahan. Karena memiliki level konfidence diatas 70 persen.

"Titik api tersebut berada di Bengkalis 6 titik, Meranti 3 titik, Pelalawan 11 titik, Rokan Hilir 4 titik, Siak 22 titik dan Indragiri Hilir 5 titik," ungkapnya.

Sebagai informasi suhu udara Riau hari ini berada di angka 23.0 - 34.0 °C dengan kelembapan udara 50 - 95 persen. Sementara arah angin berhembus dari Tenggara ke Barat Daya dengan kecepatan 10 - 37 km/jam.*

Sumber: Cakaplah

Editor: Iskandar M

Penulis: Redaksi


Tag:KarhutlaKarlahutTitik Api