• Home
  • Maritim
  • Polda Riau Tetapkan PT SSS Tersangka Karlahut

Polda Riau Tetapkan PT SSS Tersangka Karlahut

Jumat, 09 Agustus 2019 15:57:00
BAGIKAN:

RIAUPEMBARUAN.COM - PT Sawit Subur Sejahtera (SSS) ditetapkan sebagai tersangka terkait kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang terjadi di wilayah Pelalawan beberapa waktu lalu. Setidaknya ada 150 hektar lahan hangaus terbakar akibat kelaliannya.

Penetapan tersangka itu, disampaikan langsung oleh Kapolda Riau, Irjen Pol Widoso Eko Prihastopo dalam konfrensi persnya, Jum'at (09/08/19). "Kita telah tetapkan PT SSS sebagai tersangka karhutla," tururnya.

Penetapan setatus ini sudah melalui tahap-tahap penyelidikan yang juga menyertakan ahli di dalamnya. Tambahnya, menentukan korporasi sebagai tersangka berbeda prosesnya dengan menetapkan perorangan sebagai tersangka. Ada tahapan - tahapan yang harus dilakukan.

"Kemungkinan besar tersangka dari korporasi akan bertambah. Saat ini masih dalam proses," tuturnya.

Sedangkan untuk tersangka perorangan saat ini sudah bertambah menjadi 27 orang tersangka.

Ditambahkan, Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Riau, Gidion Arif Setiawan pihaknya hingga saat ini telah memeriksa beberapa direksi perusahaan tersebut. Mulai dari Direktur Utama hingga beberapa staf humasnya.

"Dari PT SSS kita sudah periksa Direktur Utamanya sebagai saksi, ada juga dari humasnya. Untuk inisialnya EE, SG dan HO," jelasnya.

Sedangkan, untuk perusahaan yang dikatakan akan menyusul sebagai tersangka dalam perkara yang sama, Gidion masih enggan untuk menyebutkannya. Pasalnya saat ini masih dalam penyelidikan. "TKPnya disekitar Langgam (Pelalawan), ada indikasi dan tengah kita dalami," singkatnya.*

Sumber: RiauTerkini

Editor: Rezi AP

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Setiap Hari 2.450 Warga Riau Terserang ISPA

    RIAUPEMBARUAN.COM - Semakin tebalnya asap akibat munculnya ratusan titik api di Riau, berdampak terhadap kualitas udara pad

  • Polda Riau Tetapkan 56 Tersangka Karhutla

    RIAUPEMBARUAN.COM - 56 tersangka ditetapkan Polda Riau dalam perkara karhutla yang terjadi di Riau hingga saat ini. Data te

  • Polisi Tangkap Kakek Terduga Pembakar Lahan di Inhil

    RIAUPEMBARUAN.COM - Seorang pria berusia 60 tahun diamankan aparat Kepolisian Resor Indragiri Hilir, Riau, atas dugaan pemb

  • Ditlantas Polda Riau Bagi 6.000 Masker ke Masyarakat

    RIAUPEMBARUAN.COM - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Riau membagikan 6.000 masker kepada masyarakat, Kamis (19/9/2019)
  • KOMENTAR