Kebakaran Lahan di Riau Kembali Meluas

Selasa, 20 Agustus 2019 13:20:00
BAGIKAN:
Net/Ilustrasi

RIAUPEMBARUAN.COM - Jumlah titik api di Riau Selasa (20/8/19) kembali meningkat setelah sebelumnya menurun karena sebagian wilayah Riau diguyur hujan dengan intensitas sedang-lebat.

Pantauan satelite terra aqua BMKG Stamet Pekanbaru menunjukkan bahwa jumlah titik api di Riau yang terpantau mencapai 44 titik yang tersebar sibeberapa kabupaten/kota di Riau.

Kep.Meranti terpantau ada 2 titik, Kampar ada 4 titik, Kuansing ada 1 titik, Pelalawan ada 15, Rohil ada 1 titik, Siak ada 1 titik, Inhil ada 12 titik, Inhu ada 7 titik dan Pekanbaru ada 1 titik. Meningkatnya jumlah titik api di Riau membuat sejumlah Kota di Riau kembali berselimut kabut.

"Jarak pandang di Pekanbaru hanya 1,5 Km. Dumai hanya 3 Km," twrang forechaster BMKG Stamet Pekanbaru, Sanya Gautami.

Arah angin menurut Sanya Tenggara – Barat Daya dengan kecepatan mencapai 10 - 30 km/jam. Jadi berkemungkinan asap di Pekanbaru adalah kiriman dari Pelalawan.

Kendati jarak pandang di Pekanbaru hanya 1,5 Km, pihal bandara menyatakan belum ada gangguan terhadap aktivitas penerbangan di Bandara SSK II Pekanbaru.* (rtc)

Editor: Iwan Iswandi

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Setiap Hari 2.450 Warga Riau Terserang ISPA

    RIAUPEMBARUAN.COM - Semakin tebalnya asap akibat munculnya ratusan titik api di Riau, berdampak terhadap kualitas udara pad

  • Polda Riau Tetapkan 56 Tersangka Karhutla

    RIAUPEMBARUAN.COM - 56 tersangka ditetapkan Polda Riau dalam perkara karhutla yang terjadi di Riau hingga saat ini. Data te

  • Polisi Tangkap Kakek Terduga Pembakar Lahan di Inhil

    RIAUPEMBARUAN.COM - Seorang pria berusia 60 tahun diamankan aparat Kepolisian Resor Indragiri Hilir, Riau, atas dugaan pemb

  • BMKG Rilis Peringatan Dini Bahaya Kabut Asap

    RIAUPEMBARUAN.COM - BMKG merilis peringatan dini terkait karlahut. Peringatan dini BMKG adalah 'Waspada terhadap penuru

  • KOMENTAR