Maritim

Kabut Asap Mulai Ganggu Penerbangan Bandara SSK II Pekanbaru

Redaksi Redaksi
Kabut Asap Mulai Ganggu Penerbangan Bandara SSK II Pekanbaru
Net/Ilustrasi

RIAUPEMBARUAN.COM - Kondisi udara Riau kian memburuk. Jarak pandang di hampir semua daerah tidak lebih dari 500 meter karena kabut asao yang tambah pekat, Jum'at Pagi (13/9/19).

Catatan BMKG menunjukkan bahwa jarak pandang di Pekanbaru hanya 300 meter, Inhu 400 meter, Dumai 300 Meter dan Pelalawan hanya 200 meter.

Selain jarak pandang yang pendek, BMKG juga memantau ada 239 titik panas. 177 titik diantaranya diduga kuat sebagai titik api yang terpantau berada di wilayah Riau.

"177 titik api di Riau berada di Bengkalis 6 titik, Kampar 8 titik, Kuansing 9 titik, Pelalawan 21 titik, Rohil 13 titik, Siak 2 titik, Inhil 98 titik dan Inhu 20 titik," terang Kasi Data dan Informasi BMKG Stamet Pekanbaru, Marzuki.

Sementara itu terbatasnya jarak pandang mulai mengganggu jadwal penerbangan pesawat di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru.

Berdasarkan data kedatangan pesawat di monitor Bandara SSK II, Pesawat Citilink dari Jakarta yang sedianya tiba pukul 7.15 WIB dialihkan ke Batam. Demikian juga Citilink dari Medan dengan jadwal mendarat 8.55 WIB terlambat.

Pesawat Malindo dari Bandara Subang Kuala Lumpur, Malaysia dan Pesawat Batik Air dari Jakarta sampai sekarang belum jelas kapan mendaratnya. Hanya ditulis terlambat.

Sayangnya pihak otoritas Bandara SKK II Pekanbaru justru enggan menjelaskan kondisi yang sebenarnya.* (rtc)

Editor: Iskandar M

Penulis: Redaksi


Tag:Bandara Sultan Syarif Kasim IIBerita PekanbaruKabut Asap