• Home
  • Maritim
  • Gudang Penampung BBM di Dumai Meledak dan Terbakar

Gudang Penampung BBM di Dumai Meledak dan Terbakar

Minggu, 03 Februari 2019 13:17:00
BAGIKAN:
Istimewa

RIAUPEMBARUAN.COM - Gudang penyimpanan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang diduga ilegal terbakar dan membuat heboh warga Jalan Soekarno Hatta Bagan Besar, Kecamatan Bukit Kapur, Kota Dumai, Sabtu (2/2/2019) sekira Pukul 15.00 WIB.

Informasi dirangkum di lokasi kejadian, akibat kebakaran puluhan drum berisi BBM diduga ilegal habis terbakar. Satu unit mobil truk tangki diduga mobil tangki BBM tak luput dari amukan si jago merah.

Sebelum api terlihat membesar, warga sempat mendengar suara ledakan dari dalam gudang, kemudian terlihat kepulan asap hitam tebal yang membumbung tinggi di lokasi kejadian.

Selain menjadi tontonan warga, kebakaran sempat mengakibatkan kemacetan di Jalan Soekarno Hatta.

Menurut warga, kebakaran bermula ketika salah satu pekerja  melakukan penyulingan minyak ke dalam drum dari mobil pengangkut BBM. Saat menyuling BBM, ada percikan api dan mengakibatkan kebakaran hebat.

"Sempat terdengar ledakan beberapa kali lalu api membesar  dan mengeluarkan asap hitam pekat dan membumbung tinggi menyebabkan kepanikan warga," kata Hasan warga Bagan Besar.

Terpisah, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Dumai Afrilagan membenarkan telah terjadi kebakaran di gudang penampungan minyak Jalan Soekarno Hatta Kota Dumai.

"Benar, telah terjadi kebakaran. Kami menurunkan 3 unit mobil pemadam kebakaran dan 2 unit mobil suplai ke lokasi kejadian lengkap dengan tim pemadam kebakaran 15 orang untuk memadamkan api," kata Afrilagan Minggu (3/2/2019).

Menurut Lagan, mereka berjibaku memadamkan api  dibantu Damkar milik Chevron.

"Kami dibantu tim  Dmakar dari Chevron. Pemadaman selesai sekira Pukul 17.25 WIB," tambah Afrilagan.

Terkait kebakaran ini, belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab terhadap kepemilikan gudang yang dijadikan tempat penampungan BBM diduga ilegal. Menurut warga mobil pengangkut  BBM sering keluar masuk dari gudang tersebut.

Editor: Iskandar M

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Tiga Pelaku Pemilik 14 Kilogram Sabu di Dumai Diciduk

    RIAUPEMBARUAN.COM - Polres Dumai berhasil mengungkap Kasus 14 Kg Narkotika Bukan Tanaman Jenis Sabu-Sabu, Selasa (11/2/2020

  • Yuk... Ramaikan, Lomba Karya Tulis Essay Mahasiswa se Kota Dumai

    RIAUPEMBARUAN.COM - Lembaga Pendidikan Wartawan PJC Dumai menggelar lomba karya tulis tingkat Mahasiswa berhadiah uang tuna

  • Sayembara EO Dumai Expo 2020 Dibuka

    RIAUPEMBARUAN.COM - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kota Dumai yang ke XXI, Pemerintah Kota Dumai melalui Dinas Pen

  • Pelajar Dumai Boyong 16 Emas di PCCST Thailand

    RIAUPEMBARUAN.COM - Sejumlah pelajar Kota Dumai berhasil meraih prestasi dan memborong 16 emas dalam PCCST Academic Festiva

  • KOMENTAR