• Home
  • Maritim
  • Gudang Penampung BBM di Dumai Meledak dan Terbakar

Gudang Penampung BBM di Dumai Meledak dan Terbakar

Minggu, 03 Februari 2019 13:17:00
BAGIKAN:
Istimewa

RIAUPEMBARUAN.COM - Gudang penyimpanan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang diduga ilegal terbakar dan membuat heboh warga Jalan Soekarno Hatta Bagan Besar, Kecamatan Bukit Kapur, Kota Dumai, Sabtu (2/2/2019) sekira Pukul 15.00 WIB.

Informasi dirangkum di lokasi kejadian, akibat kebakaran puluhan drum berisi BBM diduga ilegal habis terbakar. Satu unit mobil truk tangki diduga mobil tangki BBM tak luput dari amukan si jago merah.

Sebelum api terlihat membesar, warga sempat mendengar suara ledakan dari dalam gudang, kemudian terlihat kepulan asap hitam tebal yang membumbung tinggi di lokasi kejadian.

Selain menjadi tontonan warga, kebakaran sempat mengakibatkan kemacetan di Jalan Soekarno Hatta.

Menurut warga, kebakaran bermula ketika salah satu pekerja  melakukan penyulingan minyak ke dalam drum dari mobil pengangkut BBM. Saat menyuling BBM, ada percikan api dan mengakibatkan kebakaran hebat.

"Sempat terdengar ledakan beberapa kali lalu api membesar  dan mengeluarkan asap hitam pekat dan membumbung tinggi menyebabkan kepanikan warga," kata Hasan warga Bagan Besar.

Terpisah, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Dumai Afrilagan membenarkan telah terjadi kebakaran di gudang penampungan minyak Jalan Soekarno Hatta Kota Dumai.

"Benar, telah terjadi kebakaran. Kami menurunkan 3 unit mobil pemadam kebakaran dan 2 unit mobil suplai ke lokasi kejadian lengkap dengan tim pemadam kebakaran 15 orang untuk memadamkan api," kata Afrilagan Minggu (3/2/2019).

Menurut Lagan, mereka berjibaku memadamkan api  dibantu Damkar milik Chevron.

"Kami dibantu tim  Dmakar dari Chevron. Pemadaman selesai sekira Pukul 17.25 WIB," tambah Afrilagan.

Terkait kebakaran ini, belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab terhadap kepemilikan gudang yang dijadikan tempat penampungan BBM diduga ilegal. Menurut warga mobil pengangkut  BBM sering keluar masuk dari gudang tersebut.

Editor: Iskandar M

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Mantan Sekda Dumai Segera Diadili

    Berkas perkara korupsi proyek Jalan Batu Panjang-Pangkalan Nyirih, Kabupaten Bengkalis, dengan tersangka, M Nasir selaku mantan Kepala PU Bengkal

  • 2018, BRG Bangun 56 Sekat Kanal di Kawasan Dumai

    RIAUPRMBARUAN.COM - Sepanjang 2018, Badan Restorasi Gambut (BRG) bangun 56 sekat kanal di wilayah Kota Dumai. Hal ini merup

  • Rumah Warga Kubu Babussalam Rohil Terbakar

    RIAUPEMBARUAN.COM - Rumah papan milik Wan Rusli alias CK, warga TAP 3 Kepenghuluan Teluk Nilap Kecamatan Kubu Babussalam Ro

  • Diikuti 24 SSB di Dumai, Ecko Cup 2019 Resmi Digelar

    RIAUPEMBARUAN.COM - Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo SE memiliki kepedulian yang sangat tinggi terhadap pembinaan sepakbola

  • KOMENTAR
    situspoker situspoker