• Home
  • Maritim
  • Dibuka Wawako Dumai, Lomba Mancing Ajang Promosi Pantai Legenda Pelintung

Dibuka Wawako Dumai, Lomba Mancing Ajang Promosi Pantai Legenda Pelintung

Minggu, 13 Mei 2018 11:31:00
BAGIKAN:
Istimewa
Pembukaan Lomba Mancing di Pantai Legenda, Kelurahan Pelintung, Kecamatan Medang Kampai Kota Dumai.

RIAUPEMBARUAN.COM - Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo membuka lomba mancing yang digelar oleh komunitas pencinta mancing mania di kawasan Pantai Legenda, Kelurahan Pelintung, Kecamatan Medang Kampai, Minggu (13/05/2018).

Dalam sambutannya Eko Suharjo mengatakan lomba mancing selain olahraga yang tentunya sangat bagus untuk kesehatan, juga untuk sarana refreshing. Selama sepekan beraktifitas penuh di pekerjaan masing-masing, akan sangat bagus jika dilakukan memancing untuk menyegarkan pikiran.

"Pelaksanaan lomba mancing ini memiliki multi fungsi. Sebagai olahraga, sarana refreshing serta untuk mempromosikan tempat wisata Pantai Legenda kepada kalayak umum," ujar Wawako saat melepas peserta lomba mancing.

Menunut orang nomor dua di Kota Dumai itu, kegiatan ini juga dalam rangka menumbuh kembangkan serta menyalur minat dan bakat para pemancing mania khususnya yang ada di Kota Dumai.

"Saya berharap, kegiatan lomba memancing ini dapat menggalakan kegiatan wisata bahari dan meningkatkan rasa keciantaan terhadap laut. Sehingga tumbuh rasa untuk menjaga lingkungan agar laut tidak tercemar," harap Politisi Demokrat ini.

Hal senada juga disampaikan Kadis Pariwisata dan Olahraga (Disparpora) Kota Dumai Fauzi Afrizal menyebutkan, kegiatan ini sebagai upaya untuk mempererat tali silaturahmi dan juga sebagai ajang percepatan proses pembangunan. Khususnya di bidang pariwisata yang sesuai dengan visi Kota Dumai sebagai Makmur dan Madani.

"Selain itu adanya kegiatan lomba memancing ini dapat menunjang terealisasinya program pemerintah di bidang kepariwisataan seperti visi Dumai. Karena dengan adanya kegiatan ini kita berharap dapat menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke Kota Dumai. Sehingga dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD)," katanya.

Owner Pantai Legenda, Pelintung, Kecamatan Medang Kampai, Busari Muslim menjelaskan, animo untuk kegiatan ini sangat tinggi. "Peserta sampai tembus lebih dari seribuan. Ini menunjukkan bahwa animonya sangat tinggi. Apalagi konsep kami, memancing di pantai Legenda," kata Busari Muslim.

Hal itu bertujuan menjadi ajang promosi obyek wisata Pantai Legenda, Medang Kampai. "Peraturannya, yang paling cepat mendapat ikan dan besar. Terkecuali jenis ikan buntal dan laki sembilang paling utama ukuran," tegasnya mengakhiri.

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Mantan Sekda Dumai Segera Diadili

    Berkas perkara korupsi proyek Jalan Batu Panjang-Pangkalan Nyirih, Kabupaten Bengkalis, dengan tersangka, M Nasir selaku mantan Kepala PU Bengkal

  • 2018, BRG Bangun 56 Sekat Kanal di Kawasan Dumai

    RIAUPRMBARUAN.COM - Sepanjang 2018, Badan Restorasi Gambut (BRG) bangun 56 sekat kanal di wilayah Kota Dumai. Hal ini merup

  • Diikuti 24 SSB di Dumai, Ecko Cup 2019 Resmi Digelar

    RIAUPEMBARUAN.COM - Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo SE memiliki kepedulian yang sangat tinggi terhadap pembinaan sepakbola

  • Motif Penjual Bandrek Mencoba Bakar Bank BNI di Dumai

    RIAUPEMBARUAN.COM - Seorang pria pelaku pengrusakan dan mencoba membakar Bank BNI Jalan Sudirman Dumai menjalani perawatan

  • KOMENTAR
    situspoker situspoker