• Home
  • Maritim
  • 150 Personel Kodim 0303 Bengkalis Berjibaku Padamkan Kebakaran Lahan

150 Personel Kodim 0303 Bengkalis Berjibaku Padamkan Kebakaran Lahan

Kamis, 12 September 2019 10:50:00
BAGIKAN:

RIAUPEMBARUAN.COM - 150 personel Komando Distrik Militer (Kodim) 0303/Bengkalis hingga hari ini diterjunkan dan berjibaku melakukan upaya pemadaman kebakaran lahan (Karla) di sejumlah titik api yang tersebar di Provinsi Riau khususnya di wilayah Kodim 0303/Bengkalis.

Dari ratusan personel yang diterjunkan ini melakukan pemadaman dan pendinginan Karla seperti Rabu (11/9/19) yang terjadi di Desa Tanjung Damai, Kecamatan Siak Kecil, dan langsung dikomandoi oleh Dandim 0303/Bengkalis, Letkol Inf Timmy Prasetya Harmianto.

Selain personel Kodim 0303/Bengkalis bersama petugas dari Damkar dan BPBD Bengkalis diterjunkan menyisir kembali lahan yang terbakar dan memunculkan asap.

Dandim Bengkalis, Letkol Inf Timmy Prasetya Harmianto menyebutkan, ratusan personel dikerahkan untuk melakukan pengendalian Karla di Kabupaten Bengkalis, Meranti dan Siak.

"Hari ini, 150 personel TNI diperbantukan untuk melakukan pemadaman dan pendinginan di lokasi bekas terbakar yang masih mengeluarkan asap. Karena dikhawatirkan akan muncul api," kata Letkol Inf Timmy Prasetya Harmianto, Rabu (11/9/19).

Disampaikan Dandim, pelaksanaan pemadaman serta pendinginan ini serentak dilakukan di tiga wilayah diantaranya Kecamatan Merbau, Tanjung Damai Kabupaten Meranti dan Kecamatan Pinggir Kabupaten Bengkalis.

"Hari ini, serentak kita melakukan pemadaman serta pendinginan. Tim masih di lokasi pasca kebakaran, terutama tim Subsatgas yang berasal dari personel Kodim 0303/Bengkalis. Hingga hari ini baik di Kabupaten Bengkalis, Meranti maupun di Siak," tutupnya.* (rtc)

Editor: Rezi AP

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Lima WNA bersama Kapal Pesiar Terdampar di Pulau Bengkalis

    RIAUPEMBARUAN.COM - Kapal pesiar yang ditumpangi Warga Negara Asing (WNA) terdampar di Pulau Bengkalis sejak 3 hari lalu se

  • Hanyut, Nelayan Bengkalis Selamatkan Nelayan asal Malaysia

    RIAUPEMBARUAN.COM - Seorang nelayan asal Malaysia yang diketahui identitasnya berasal dari Kg. Bumiputra Dalam Rengit, Batu

  • Turut Berduka Cita, Wartawan Senior Bengkalis Tutup Usia

    Rekan-rekan  media di Kabupaten Bengkalis berduka. Salah satu wartawan senior yang juga menjabat Bendahara PWI Bengkalis Mazwin tutup usia d

  • Ramaikan Diskusi Literasi Keuangan, ISEI Bengkalis Siapkan Doorprize E-Money

    RIAUPEMBARUAN.COM - Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) cabang Bengkalis akan menggelar diskusi literasi keuangan bersa

  • KOMENTAR