• Home
  • Maritim
  • 15.709 Kendaraan Roda Dua dan Empat Nyeberang Melalui Roro Bengkalis

15.709 Kendaraan Roda Dua dan Empat Nyeberang Melalui Roro Bengkalis

Kamis, 13 Juni 2019 17:16:00
BAGIKAN:
Net/Ilustrasi

RIAUPEMBARUAN.COM - Selama lebaran atau terhitung sejak H+1 hingga H+7 Lebaran Idul Fitri 1440 H/2019 M (6-12 Juni 2019), Dermaga Penyeberangan atau roll on roll off (Roro) Air Putih (Pulau Bengkalis) tujuan Sungai Selari (Pakning), dilaporkan sekitar 15.709 unit kendaraan baik roda dua dan empat yang telah diseberangkan.

Jumlah belasan ribu unit kendaraan didominasi kendaraan pribadi itu, juga dipengaruhi oleh arus balik lebaran yang terjadi. Sedangkan, khusus untuk penumpang orang, dilaporkan mencapai 25.594 orang.

Data yang dihimpun dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) Penyeberangan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bengkalis, kendaraan roda dua yang memakai jasa penyeberangan dari Roro Air Putih tujuan Pakning jumlahnya sekitar 12.626 unit. Sedangkan, untuk kendaraan roda empat jumlahnya sekitar 3.083 unit.

"Hari ini jumlah kendaraan memakai jasa penyeberangan sudah normal dan kembali seperti biasa,'' ungkap Kepala UPT Penyeberangan, Fauzi, Kamis (13/6/19) siang.

Pantauan langsung di Dermaga Air Putih, hingga pukul 11.00 WIB, tidak lagi terlihat antrean kendaraan roda dua dan padat. Sementara untuk kendaraan roda empat hingga pukul 12.40 WIB tadi dilaporkan mengisi sebanyak 7 baris lajur kondisi mengalir dan lancar.

Kemudian jumlah armada yang dioperasikan sebelumnya sebanyak 5 unit, terlihat 4 unit armada yang saja.

"Kondisi kendaraan roda empat dan dua di Pelabuhan Air Putih hingga siang tadi mengalir lancar," imbuh pria yang akrab disapa Ozi ini.* (rtc/red)

Editor: Rezi AP

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Praktik Prostitusi Terselubung di Hotel Wisata Bengkalis

    RIAUPEMBARUAN.COM - Diduga praktik prostitusi terselubung di Hotel Wisata, Kabupaten Bengkalis mulai meresahkan warga, apalagi h

  • Pipa Minyak Mentah CPI di Bathin Solapan, Bengkalis Bocor

    RIAUPEMBARUAN.COM - Diduga telah uzur, pipa minyak mentah milik perusahaan raksasa Chevron Pacific Indonesia (CPI) mengalam

  • Diduga Cabuli Gadis 16 Tahun, Dua Pelajar di Bengkalis Berurusan dengan Hukum

    RIAUPEMBARUAN.COM - Na'udzubillah!, Diduga bertindak asusila terhadap seorang gadis berumur 16 tahun, dua remaja warga

  • Protes Jalan Pakning-Dumai Rusak, Pemudik Memancing di Kubangan

    RIAUPEMBARUAN.COM - Aksi memancing di kubangan air badan jalan kembali dilakukan oleh warga di Kabupaten Bengkalis. Kali in

  • KOMENTAR
    situspoker situspoker