• Home
  • Maritim
  • Aktivitas Galian C di Kuansing Diduga Ilegal

Aktivitas Galian C di Kuansing Diduga Ilegal

Minggu, 03 Maret 2019 12:29:00
BAGIKAN:
Net-Ilustrasi

RIAUPEMBARUAN.COM - Aktivitas galian C di Kabupaten Kuansing, Riau diduga ilegal alias tanpa izin. Pasalnya, Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Riau tidak pernah memberi izin.

Bahkan Dinas ESDM Provinsi Riau juga tidak memiliki data berapa jumlah aktivitas galian C di Kabupaten Kuansing yang beroperasi.

Dari informasi yang dirangkum halloriau, aktivitas galian C masih berlangsung di sejumlah kecamatan, diantaranya Singingi dan Singingi Hilir. Juga kabarnya aktivitas galian C juga ada di Gunung Toar.

Aktivitas berupa quari ini beraktivitas mengambil pasir dan batu di sekitar aliran sungai. Ternyata saat dikonfirmasi kepada Dinas ESDM Riau melalui Bidang Pertambangan tidak pernah ada izin.

"Dari Provinsi belum ada kabar mengeluarkan izin,"ujar Kepala Bidang Pertambangan Dinas ESDM Provinsi Riau, Ridwan dikutip riaupembaruan.com berita dari halloriau belum lama ini.

Dinas ESDM katanya, juga tidak memiliki data berapa jumlah galian C yang beroperasi tersebut. "Bisa jadi yang beroperasi ilegal,"katanya.

Sementara Kepala UPT Dinas ESDM Provinsi Riau di Kuansing, Eko saat dikonfirmasi cukup sulit dihubungi. Beberapa kali dihubungi handphone tidak diangkat meskipun nomor aktif.

Editor: Iskandar M

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Nunggak Tiga Bulan, Gaji Petugas Kebersihan Kuansing Akhirnya Dibayar

    RIAUPEMBARUAN.COM - Petugas kebersihan Kuansing, baru bisa bernafas lega setelah gajinya dibayarkan  DLH Kuansing, mes

  • Banjir Bandang Landa Desa Petapahan, Puluhan Rumah Roboh

    RIAUPEMBARUAN.COM - Banjir bandang menerjang Desa Petapahan,  Kecamatan Gunung Toar, Kabupaten Kuantan Singingi, 

  • Dinas PUPR Kuansing Jamin Perbaiki Jalan Ambalas di Kuantan Tengah

    RIAUPEMBARUAN.COM - Tahun ini masyarakat Desa Pulau Kedundung, Kecamatan Kuantan Tengah, bisa berbafas lega. Pasalnya badan

  • 2018, DPRD Kuansing Hanya Hasilkan 2 Perda

    RIAUPEMBARUAN.COM - Setahun masa kerja di tahun 2018, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kuansing, Riau hanya menghasilk

  • KOMENTAR
    situspoker situspoker