• Home
  • Maritim
  • Aktivitas Galian C di Kuansing Diduga Ilegal

Aktivitas Galian C di Kuansing Diduga Ilegal

Minggu, 03 Maret 2019 12:29:00
BAGIKAN:
Net-Ilustrasi

RIAUPEMBARUAN.COM - Aktivitas galian C di Kabupaten Kuansing, Riau diduga ilegal alias tanpa izin. Pasalnya, Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Riau tidak pernah memberi izin.

Bahkan Dinas ESDM Provinsi Riau juga tidak memiliki data berapa jumlah aktivitas galian C di Kabupaten Kuansing yang beroperasi.

Dari informasi yang dirangkum halloriau, aktivitas galian C masih berlangsung di sejumlah kecamatan, diantaranya Singingi dan Singingi Hilir. Juga kabarnya aktivitas galian C juga ada di Gunung Toar.

Aktivitas berupa quari ini beraktivitas mengambil pasir dan batu di sekitar aliran sungai. Ternyata saat dikonfirmasi kepada Dinas ESDM Riau melalui Bidang Pertambangan tidak pernah ada izin.

"Dari Provinsi belum ada kabar mengeluarkan izin,"ujar Kepala Bidang Pertambangan Dinas ESDM Provinsi Riau, Ridwan dikutip riaupembaruan.com berita dari halloriau belum lama ini.

Dinas ESDM katanya, juga tidak memiliki data berapa jumlah galian C yang beroperasi tersebut. "Bisa jadi yang beroperasi ilegal,"katanya.

Sementara Kepala UPT Dinas ESDM Provinsi Riau di Kuansing, Eko saat dikonfirmasi cukup sulit dihubungi. Beberapa kali dihubungi handphone tidak diangkat meskipun nomor aktif.

Editor: Iskandar M

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Sidang Gugatan Perdata, Saksi Mengaku Dua Kali Ditugaskan Bupati Kuansing Cari Pinjaman

    RIAUPEMBARUAN.COM - Sejumlah fakta baru mulai terungkap pada sidang lanjutan gugatan perdata masalah hutang piutang antara war
  • Pemerintah Jamin Pasokan LPG dan BBM di Kuansing Cukup Hingga Idul Fitri

    RIAUPEMBARUAN.COM - Pemerintah Kabupaten Kuansing melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perdagangan dan Perindustrian

  • Tim Yustisi Kampar Tutup 2 Galian C Tak Berizin

    RIAUPEMBARUAN.COM - Pemerintah Kabupaten Kampar membentuk Tim Yustisi guna menertibkan banyaknya aktivitas usaha galian C y

  • Ayah dan Keponakan di Inhu Kompak Perkosa Anak Tiri

    RIAUPEMBARUAN.COM - Tindakan keji dilakukan seorang Ayah di Inhu yang tega melakukan pencabulan terhadap anak tirinya berin

  • KOMENTAR
    situspoker situspoker